Inilah 3 Alasan Kenapa Lulusan SMP Lebih Sukses Dari Pada Lulusan Sarjana


Mungkin diantara kita sering menjumpai orang yang Cuma lulusan SD di bisa meraih kesuksesan yang lebih dari pada yang lulusan diatasnya, seperti SMP, SMA, atau bahkan yang lulusan S1 sekalipun. Bahkan yang lulusan S1 mereka bekerja dengan gaji yang pas-pasan atau belum sampai akhir bulan sudah habis, bahkan ada juga diantara mereka yang masih menganggur sekian lama, menunggu panggilan interview kerja.
Banyak dari kita yang timbul pertanyaan, kenapa bisa begitu ???? . . .
Memeng tak jarang kita melihat kondisi seperti itu, yang hanya lulusan SD bisa begitu sukses, sementara ribuan S1 bahkan S2 yang mengeluh pendapatan mereka yang tidak mencukupi. Hal itu bukan lah faktor keberuntungan akan tetapi ada beberapa alasan kondisi tersebut bisa terjadi.

Beberapa Faktor yang Membuat Lulusan SD lebih Sukses
 
1. The Power of Kepepet
Ini adalah jurus utama bagi mereka untuk menggapai kesuksesan, ataupun justru karena mereka kepepet akhirnya bisa sukses. Karena faktor keadaan, akhirnya mereka terpaksa untuk melakukan sesuatu yang tidak pernah mereka lakukan, atau pun bahkan orang lain pun merasa males/ malu untuk melakukannya. Tapi justru dari situlah mereka menemukan jalan kesuksesan mereka.
Atau lebih sederhana nya begini, mereka hanyalah lulusan SD/ SMP, dengan ijazah yang mereka miliki pekerjaan bagus apa yang bisa mereka harap ??? . . . tentu tidak ada pilihan lain bagi mereka, selain mengubah nasibnya sendiri dengan jalan merintis usaha sendiri, dan akhirnya mereka bisa meraih kesuksesan dari usaha mereka. Itulah beda nya dengan lulusan Sarjana yang tidak punya faktor kepepet, sebab mereka mempunyai pemikiran dengan ijazah yang mereka miliki pasti dikemudian hari akan dengan mudah mencari pekerjaan yang bagus, sesuai keinginan mereka.
 
2. Faktor Gengsi
Bagi mereka yang lulusan SD ataupun SMP tidak mempunyai gengsi yang terlalu gede dibanding yang sarjana. Lhaa cuman lulusan SD atau SMP gelar apa yang mau di banggakan. Justru dari situ lah mereka tidak akan merasa rikuh untuk memulai usaha dari nol. Banyak kisah lulusan SD/ SMP yang bisa meraih kesuksesan, diantara nya : berawal dari penjual bakso keliling hingga mempunyai 70 cabang, dari pengumpul barang bekas hingga menjadi juragan besar barang bekas dan masih banyak lagi kisah kesuksesan lain.

3. The Magic of Street Smart
Bagi seseorang lulusan SD/ SMP yang tidak memiliki kemewahan berupa ijazah perguruan tinggi, harus dipaksa belajar dari kerasnya jalan kehidupan. Hal ini disebabkan ijazah yang mereka miliki tidak bisa untuk memilih pekerjaan yang bagus seperti pekerjaan kantoran atau pun PNS yang banyak diincar kebanyakann orang. Justru dari perjalanan mereka menekuni usaha, mereka akan menemukan pengalaman atau pun trik-trik untuk mencari jalan keluar dan mencapai keberhasilan. Pelajaran jalan, yang tidak akan mereka dapatkan di bangku perguruan tinggi.
Demikianlah 3 element penting, ataupun pemicu kenapa lulusan SD/ SMP lebih sukses dibanding lulusan S1/ S2.
Baca juga : 8 Cara Termudah Mendapatkan Uang Melalui Internet Bagi Pemula yang Wajib di Coba

0 Response to "Inilah 3 Alasan Kenapa Lulusan SMP Lebih Sukses Dari Pada Lulusan Sarjana"

Posting Komentar