8 Fakta Menarik yang Wajib Anda Ketahui Tentang Zlatan Ibrahimovich.


Banyak sekali hal menarik dari striker baru Manchester United Zlatan Ibrahimovich yang belum terkuak ke publik. Ternyata mantan bomber Paris Saint Germain itu telah melewati banyak sekali peristiwa, sebelum pada akhir nya menjadi salah satu striker top dunia pada saat ini.
Mulai dari kisah masa lalu, hingga arti dari nama Ibrahimovich memang sangat berpengaruh dengan nasib baik nya saat ini. Namun tak semua hal tentang Ibrahimovich bercerita tentang keberhasilan.
Berikut ini adalah 8 hal Tentang Zlatan Ibrahimovich Yang Wajib Anda Ketahui

1. Arti Nama Zlatan.
Kata Zlatan berasal dari Slavia Selatan yang artinya Emas. Jadi tak heran Ibra punya prestasi bersinar di dun ia sepak bola.

2. Pertama Kali Ibrahimovich Bermain Sepak Bola.
Ibra mulai mengenal sepak bola di usia 6 tahun, saat itu dia bermain dilapangan yang sangat tidak layak untuk bermain bola, sebab permukaan tanah yang tidak rata dan penuh batu. Namun di tahun 2007 lapangan tersebut mampu disulap menjadi menjadi lapangan layak pakai dan memiliki fasilitas modern.

3. Ibra Bisa Menebak Nasibnya Sejak Umur 16 Tahun.
Ketika masih berumur 16 tahun, ibra yang mengikuti  pelajaran bahasa Inggris di sekolahannya sempat mendapat pertanyaan “ingin jadi apa Anda lima tahun kemudian ??”
Secara spontan Ibra menjawab : “saya ingin menjadi pemain sepak bola profesional di Italy, dan mendapatkan uang berlimpah”.
Meski jawabannya meleset satu tahun, jawaban tersebut ternyata sukses menjadi kenyataan ketika usia nya menginjak 22 tahun. Saat itu Ibrahimovich direkrut Juventus dari Ajax Amsterdam untuk bermain di Serie A Italy.

4. Ibrahimovich Mencuri Sepeda
Ibra menganggap sepeda sebagai barang kesayangan nya saat dia masih kecil. Saking ingin memiliki sepeda, ia pernah memutuskan untuk untuk menjadi pencuri. Hal buruk itu ia lakukan usai sepedanya hilang. Ketika itu ibra mencuri sepeda disebuah lapangan yang terletak dikota Malmo, Swedia. Setelah beraksi, tanpa sengaja Ibra kembali menemukan sepedanya yang sudah dicuri. Sudah terlanjur sayang dengan sepeda lama nya, Ibra meninggalkan sepeda yang baru dicurinya dijalan dan membawa sepeda nya yang pernah hilang.

5. Ibrahimovich Hampir Bergabung Dengan Southampton
Tidak ada jalan yang instant untuk meraih kesuksesan, kata mutiara tersebut sepertinya cocok untuk menggambarkan perjalanan hidup Zlatan Ibrahimovich di dunia sepak bola. Siapa sangka sosok Ibra yang kini meraih kesuksesan di berbagai klub yang pernah dia bela, ia pernah mendapat cibiran pada saat memperkuat Ajax Amsterdam pada awal th 2000-an.
Hal itu lantaran Ibra tampil melempem, dan Ibra diancam akan di jual ke Southampton. Cibiran tak membuatnya patah arang, ia justru terus semangat  berlatih untuk  meningkatkan kemampuannya. Sehingga kemampuan kualitas Ibra menarik minat Juventus untuk merekrutnya.

6. Ibrahimovich Sudah Mematenkan Nama Depannya.
Bagi Ibrahimovic nama depannya, “Zlatan” sangat berarti besar. Saking berharganya, ia memutuskan mematenkan nama “Zlatan”. Sehingga nama Zlatan tidak bisa digunakan untuk kepentingan komersil.

7. Rekor Liga Champions Ibrahimovic
Ibra adalah satu-satunya pemain yang mampu mencetak goal untuk 6 klub berbeda di liga Champions, yaitu Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona ,AC Milan dan Paris Saint Germain. Namun sayang nya ke enam klub tersebut belum pernah mengantar nya menjadi juara liga Champions.

8. Pemain Idola Ibrahimovic
Ibra tumbuh ketika nama striker asal Brazil, Ronaldo Nazario bersinar. Zlatan pernah mengakui Il Fenomenon sebagai pemain idola nya. Menurut Ibra, Ronaldo akan selalu dikenang sebagai striker terbaik dunia.

0 Response to "8 Fakta Menarik yang Wajib Anda Ketahui Tentang Zlatan Ibrahimovich."

Posting Komentar