10 Fakta Kehebatan Cristiano Ronaldo Yang Jarang diketahui Publik


Jika kita bahas tentang kehebatan Striker Real Madrid ini tentu tidak akan ada habisnya, berbagai gelar induvidu maupun klub sudah cukup menggambarkan bagaimana kehebatan sosok Ronaldo. Kapten Portugal ini memang sangat terbuka saat berbicara kepada media baik didalam maupun luar lapangan. Namun itu saja belum cukup memuaskan para penggemarnya, yang ingin lebih mengenal lebih jauh sosok idola nya tersebut.
Presentasi Cristiano Ronaldo
Bagi anda pengemar berat CR7 yang selalu mengikuti perkembangan berita nya tentu merasa begitu mengenali pemain yang baru saja membawa Portugal juara Euro ini. Tapi apakah anda benar-benar tahu segala sesuatu tentang dia ??.

Berikut ini adalah beberapa fakta Yang Akan Menguji Pengetahuan Anda Pada CR7

1. Nama Cristiano Ronaldo
Saat nama Ronaldo mulai dikenal publik sepak bola, banyak yang menghubungkannya dengan Ronaldo Luis Nazario De Lima, pemain asal Brazil. Banyak yang meyakini nama “Ronaldo” diambil dari pemain yang pernah meraih Ballon D’or 3 kali itu.

Namun fakta nya ia lahir dengan nama lengkap “Cristiano Dos Santos Aveiro”, dan tidak ada Kalimat Ronaldo. Namun sang ayah adalah penggemar berat dari Mantan Presiden USA dan juga aktor kenamaan Ronald Reagan, yang kemudian sang ayah memberikan Cristiano nama”Ronaldo” sebagai nama kedua (“Ronaldo” dalam bahasa Portugis untuk kata “Ronald”).

2. Kelahiran Cristiano Ronaldo
Ronaldo lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Santo Antonio, Funchal, Madeira – Portugal. Striker Real Madrid itu hanya lah seorang anak bungsu dari pasangan Maria Dolores, yang berprofesi sebagai tukang masak, dan sang Ayah yang berprofesi sebagai tukang kebun.

3. Nomor Punggung 7
Ronaldo muda tidak akan menduga ia akan di tahbiskan oleh Sir Alex Fergusen untuk menyandang Nomor punggung 7. Hal ini dikarenakan nomor 7 adalah nomor keramat di Manchester, dan nomor tersebut pernah disandang oleh legenda United seperti George Best, Eric Cantona dan David Beckham di masa lalu.

Ronaldo sebenarnya tidak mengincar nomor tersebut, dan memilih nomor lain untuk dikenakannya. Manager menanyakan pada saya, nomor berapa yang saya inginkan. Saya menjawab 28, namun Sir Alex menolaknya dan menginginkan saya mengenakan nomor 7. Namun nomor keramat tersebut justru memberi tambahan motivasi untuk saya. Saya terpacu untuk membayar kehormatan mengenakan nomor punggung 7 tersebut, jelas Ronaldo.


4. Trophy Level Klub Pertama
Ditahun 2004 Cristiano Ronaldo meraih trophy pertama nya bersama klub raksasa premier league, Manchester United. Hadirnya CR7 di Old Traford memberi dampak yang luar biasa untuk kekuatan serang setan merah. Dan ditahun itu pula Ronaldo membawa Manchester menjuarai piala FA setelah sengalahkan klub sesama premier league yaitu, Aston Villa, Manchester City dan Arsenal.

Keberhasilan Manchester United menjuarai piala FA saat itu sudah cukup mengkonfirmasi seberapa tepatnya keputusan Sir Alex untuk mendatangkan Ronaldo dari klub lama nya, Sporting Lisbon.

5. Pahlawan Premier League
Ditahun 2009 Cristiano Ronaldo memcahkan rekor lain, yaitu ketika dia menyabet gelar World Player of the Year. Dia berhasil mengalahkan Lionel Messi dan Fernando Torres untuk menjadi pemain pertama dari Premier League yang berhasil meraih penghargaan tersebut.
Ronaldo adalah pemain Portugal kedua  yang meraih penghargaan tersebut setelah Luis Figo meraihnya pada tahun 2001.

6. Pemain Muda Terbaik 2006 ‘sebenarnya
Lucas Podolsky lah berhasil meraih gelar pemain muda terbaik ditahun 2006. Namun tahukah anda, sebenarnya yang terpilih sebagai pemenang perhargaan pemain muda terbaik di piala dunia 2006 Jerman adalah Ronaldo.

Namun, keterlibatannya dalam insiden kartu merah Rooney membuat suporter Inggris mengadakan kampanye dimana-mana untuk menolak terpilihnya Ronaldo. Badan teknik Fifa akhirnya memutuskan untuk mencabut nama Cristiano Ronaldo dari perolehan penghargaan tersebut, dan menggantinya dengan Lucas Podolsky yang urutanya berada dibawah Ronaldo. Dan Portugal menempati posisi empat pada Piala Dunia 2006.


7. Pemecah Rekor Maradona.
Ronaldo memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah penonton terbanyak pada hari pertama presentasinya di Real Madrid. Ketika Cristiano Ronaldo diperkenalkan oleh Florentino Perez sebagai pemain baru Real Madrid, Santiago Bernabeu penuh sesak dengan kehadiran lebih dari 80.000 suporter Madrid.

Dengan pencapaian tersebut, Ronaldo telah melampaui rekor Maradona yang waktu itu dihadiri 75.000 penggemar, ketika legenda Argentina tersebut di perkenalkan sebagai pemain Napoli ditahun 1984.

8. Rekor Untuk Potugal
Cristiano Ronaldo adalah orang Portugis pertama yang pernah bermain untuk Manchester United. Dia didatangkan dari Sporting Lisbon menjelang musim 2003 – 2004 dengan nilai transfer sebesar 12,24 juta pounds, setelah membuat Sir Alex ( Manager Man Utd ) terkesan dengan permainan nya saat Man Utd v Sporting Lisbon.

Dalam pertandingan tersebut akhirnya dimenangi oleh Sporting Lisbon dengan skor 3 – 1, dan Ronaldo adalah sosok sentral dalam pertandingan tersebut. Setelah suksesnya Ronaldo di Man Utd , Sir Alex mulai membawa pemain dari Klub Portugal lainnya seperti Luis Nani, Anderson, Fabio dan Rfael Da Silva.

9. Pencetak Gol ke-1000 Manchester United.
Bagi sebagian besar penggemar  fanatik klub berjuluk setan merah, mungkin  sangat ingat betul apa yang terjadi di tgl 29 Oktober 2005, dimana pada tgl tersebut pasukan The Reds Devils dibantai dengan skor 1 – 4 oleh Middlesbrough.

Namun dibalik kekalahan tersebut, saat itu melahirkan sebuah rekor baru untuk Manchester United. Satu-satunya gol yang dicetak oleh Manchester di pertandingan tersebut, merupakan yang ke-1000 bagi Manchester di Premier League, dan yang mencetak gol adalah Cristiano Ronaldo.

10. Puskas Award
Ronaldo adalah pemain pertama yang namanya tercatat dalam sejarah pemenang penghargaan Ferench Puskas FIFA. Puskas Award mulai diciptakan pada bulan Oktober 2009, untuk menghormati pemain legendaris Hongaria Ferenc Puskas. Penghargaan itu diberikan untuk pemilik gol tercantik di setiap tahunnya.

Gol sensasional yang dicetaknya dari jarak lebih dari 36 meter kegawang FC Porto pada semi final Liga Champions  2009, membuat nya memengi penghargaan tersebut. Gol ini juga yang mengakhiri rekor tak terkalahkannya Porto di stadion Dragao dari klub-klub Inggris.
Dalam ajang penghargaan tersebut, Ronaldo berhasil mengalahkan Andeas Iniesta (FC Barcelona) diposisi ke-2 dan Grafite (Wolfburg) di posisi ke-3.

1 Response to "10 Fakta Kehebatan Cristiano Ronaldo Yang Jarang diketahui Publik"

  1. TRADING ONLINE TERPERCAYA
    Ini dia, Broker Trading yang Transaksi Aman dan Proses Cepat
    HASHTAG OPTION merupakan platform trading Binary Option berbasis di Indonesia.
    Kami menawarkan produk-produk Cryptocurrency & Forex.

    yuk gabung yukkk visit link nya www.hashtagoption.com
    Minimal DP Rp. 50.000,- dapat BONUS Depo awal 10%** T&C
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

    Ada BONUS REFERRAL juga lohhh...
    Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover....

    Kami juga menyediakan AKUN DEMO untuk Trader HASHTAG OPTION yang ingin berlatih, sampai kamu benar-benar bisa menuju AKUN REAL

    BalasHapus