10 Cara Berhenti Merokok Yang Terbukti Berhasil


http://arisaulia.blogspot.co.id/search?q=rokok
Merokok adalah kebiasaan buruk yang sangat susah sekali untuk dihilangkan. Pada hal sudah menjadirahasia umum merokok sangat mengganggu kesehatan tubuh terutama organ paru - paru. Bagi anda yang susah menghentikan kebiasaan merokok dan barang kali sudah mencoba berbagai cara namun belum juga berhasil, di sini saya akan tuliskan beberapa cara menghentikan merokok yang terbukti efektif 

10 Cara Berhenti Merokok

1. Kuatkan Tekad Untuk Berhenti Merokok
Seseorang yang sudah kecanduan rokok  pastilah akan sulit untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. Tapi bukan berarti anda tidak bisa sama sekali untuk berhenti merokok. Disini saran saya, langkah pertama adalah anda harus menguatkan niat dan tekad untuk berhenti merokok.

2. Dimulai Dengan Cara Yang Mudah
Setelah kita sudah niat dan bertekad berhenti merokok, langkah selanjut nya adalah cari cara yang termudah. misal nya,  Jika dalam sehari anda bisa menghabiskah 2 pak rokok, paksakan mulai sekarang juga untuk mengurangi porsi rokok menjadi 1 ½ pak rokok. Paksakan diri anda untuk melakukan nya selama 7 – 10 hari.

3. Buat Target
Setelah anda berhasil melaksanakan cara nomer 2, buat target pribadi anda, yaitu setelah 1 bulan porsi rokok dalam sehari ½ pak. Jika sudah berhasil, tingkatkan target lagi dalam waktu 1 – 2 bulan berikut nya anda sudah harus benar – benar tidak merokok. Cara seperti sama sekali tidak menyiksa, sebab dilakukan secara bertahap dan tidak sekaligus menghentikan nya.

4. Ganti Rokok Dengan Yang Lain
Bagi anda yang sudah kecanduan rokok, dalam artian kalo belum merokok mulut rasa nya tidak enak. Untuk menggantinya anda bisa menggunakan permen, permen karet, coklat dll. Jika hal ini terus dilakukan kebiasaan merokok akan hilang dengan sendiri nya.

5. Perbanyak Minum Air Putih
Perbanyak minum air putih akan menghentikan kebiasaan merokok, sebab tidak akan terasa nikmat jika merokok ditemani air putih. Selain itu memperbanyak minum air putih akan mematikan racun rokok dalam tubuh anda.

6. Pilih Tempat Yang Bebas Asap Rokok
Hal ini memang sulit untuk dilakukan, tapi tetap selalu usaha kan anda menjauhi tempat – tempat yang banyak asap rokok. Sebab kandungan nikotin dalam asap rokok, akan memicu anda untuk merokok.

7. Cari Kesibukan
Anda harus menyibukkan diri anda dengan beraktifitas, carilah kegiatan yang positif atau pun aktifitas sesuai hoby anda. Sebab hal ini akan melupakan anda dari merokok. Sebab jika anda terjebak dalam kesendirian akan muncul lagi niat untuk merokok.

8. Sibukkan Diri Setelah Makan
Kebanyakan perokok setelah makan mereka memilih untuk menghisap rokok. Tapi jika anda serius untuk menghilangkan kebiasaan merokok, setelah makan anda langsung gosok gigi ataupun cari aktifitas yang menyibukkan diri. Bertujuan untuk melupakan anda dari niat untuk merokok. Lakukan secara rutin dan semaksimal mungkin, meskipun berat.

9. Minta Bantuan Keluarga
Beritahukan keinginan anda untuk berhenti merokok pada keluarga dan juga teman. Mereka akan selalu mengingat kan dan melarang, jika anda merokok lagi. Dan mintalah pada teman atau saudara untuk tidak merokok di depan anda.

10. Pastikan Hari Ini Juga Anda Berhenti Merokok
Jika anda sudah melaksana kan 9 tips diatas tadi, dan anda sudah punya tekad yang kuat untuk tidak merokok. Langkah terakhir adalah berhenti merokok sekarang juga. Selalu tanam kan keyakinan pada diri anda, bahwa berhenti merokok adalah awal hidup yang lebih baik bagi anda dan keluarga.

Kesimpulanya adalah, Hidup sehat adalah pilihan. Jika kita bisa melaksanakan pola hidup sehat dengan  menghilangkan kebiasaan merokok, kenapa tidak !!!
Demikian lah beberapa tips berhenti dari merokok, semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda dalam menjaga kesehatan tubuh. Sekian dan terimakasih

Baca juga :
Tips Terbaik Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami
Cara Termudah mencari Uang Melalui Internet

1 Response to "10 Cara Berhenti Merokok Yang Terbukti Berhasil"

  1. ayo bagi pecinta movie ayo tonton film dengan kualitas tertinggi di https://goo.gl/GklgeS
    bagi yang ingin request langsung saja ke fanspage di facebook ya:)

    BalasHapus