Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan yang Terbukti Berhasil


Memiliki berat badan yang ideal dan proporsional adalah dambaan setiap orang. Dalam artikel kali ini saya akan membahas cara menurunkan berat badan secara alami yang terbukti berhasil. Ada sebagian orang yang sangat beruntung, sebab dari lahir sudah mempunyai tubuh yang ideal dan langsing. Ini adalah tipe orang yang susah gemuk. Tapi ada juga tipe orang yang mudah sekali gemuk.
Di saat sekarang ini potensi orang memiliki badan gemuk sangat besar. Di sebab kan pola hidup yang tidak sehat dan banyaknya makanan cepat saji, dan bagi sebagian besar oarang cenderung senang dengan yang berbau instan, termasuk dalam hal makanan. Padahal makanan cepat saji adalah salah satu penyebab kegemukan.

Sebenarnya kunci menurunkan berat badan adalah tekad dari seseorang tersebut untuk menurunkan berat badan nya. Dan juga dukungan dari orang terdekat juga sangat di perlukan. Berikut ini adalah beberapa tips/ cara menurunkan berat badan secara alami.

Tips Menurunkan Berat Badan

1. Banyak Minum Air Putih
Air putih sangat membantu proses menurunkan berat badan. Perbanyak lah konsumsi air putih, ini berfungsi meningkatkan dehidrasi sel – sel tubuh dan akan menunjang proses metabolisme. Konsumsi air putih 2 liter/ 8 gelas setiap hari nya. Hal ini akan membantu anda mengurangi porsi makan, karena perut sudah terasa kenyang.

2. Jangan Tinggal kan Sarapan
Meninggalkan sarapan bukan lah cara diet yang baik, sebab dengan anda tidak sarapan akan mengakibatkan melambat nya metabolisme tubuh. Maka dari itu anda supaya tetap rutin untuk sarapan. Makanan yang kami rekomendasikan adalah makanan kaya serat, protein dan gizi seperti sayur, telur dan susu.

3. Rutin Berolah-raga
Salah satu aktivitas untuk menunjang keberhasilan program diet anda adalah dengan ruti berolah raga. Olah raga yang dimaksud disini tidak perlu yang mahal atau pun olah raga berat, cukup dengan jalan santai, jogging atau pun lari kecil. Yang penting tubuh anda bergerak dan menghasilkan keringat. Sebab dengan banyaknya keringat yang keluar dari tubuh anda, itu berarti proses membakar kalori kalam tubuh.

4. Konsumsi Protein
Menurut penelitian protein memiliki fungsi yang sangat luar biasa untuk membakar lemak dalam tubuh. Protein bisa diperoleh dari putih telur, oat meal ataupun sereal. Konsumsi protein untuk sarapan sangat direkomendasikan untuk menunjang keberhasilan proses diet anda.

5. Konsumsi Makanan Kaya Serat
Salah satu kunci keberhasilan anda menjalani program diet adalah dengan rutin mengkonsumsi yang kaya akan kandungan serat. Seperti buah pisang, pepaya, jambu biji dan buah pir. dan juga sauyuran seperti kentang, bayam, dan sayuran hijau lainnya. Konsumsilah makanan berserat ini di siang hari secara teratur.

6. Ganti Makanan Karbohidrat Sederhana Dengan Karbohidrat Komplex
Karbohidrat adalah sumber energi dan gula, tapi jenis karbohirat sederhana akan susah di serap oleh tubuh sehingga cenderung untuk di timbun dan menjadi lemak. karbohidrat sederhana bersumber dari mie, nasi, dan pasta. Bagi anda yang sedang menjalani program diet maka anda minimalisir asupan karbohidrat sederhana yang masuk ke tubuh dan menggantinya dengan karbohidrat komplex, seperti sereal, beras merah dan jenis kacang - kacangan.

7. Atur Porsi Makan Malam Anda
Dimalam hari kebanyakan orang lebih sedikit untuk beraktifitas, jadi asupan karbohidrat tidak terlalu di butuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu bagi anda yang sefang menjalani program diet sebaiknya anda menghindari makan malam yang mengandung karbohidrat. Dengan tubuh yang tidak beraktivitas maka akan menjadi timbunan lemak yang menyebabkan kegemukan. Sebagai alternatif untuk makan malam anda, anda bisa mengkonsumsi buah-buahan.

itulah beberapa ulasan tentang cara menurunkan berat badan secara alami, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa sebagai referensi pola hidup sehat bagi anda. selamat mencoba dan semoga berhasil.
( Baca juga - Cara Terbaik Menjaga Kesehatan tubuh Secara Alami )

0 Response to "Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan yang Terbukti Berhasil"

Posting Komentar