10 Cara Perawatan Terbaik Untuk Rambut Berhijab


Perawatan Rambut Berhijab

Kesehatan - Memiliki rambut yang indah dan sehat adalah impian semua perempuan, sebab rambut adalah mahkota perempuan. Tentunya butuh cara perawatan yang baik dan tepat untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat, dan kita harus memilih produk perawatan rambut yang tepat untuk rambut kita. Sebab produk perawatan rambut yang tidak tepat, tidak akan memberikan perawatan rambut yang maksimal.

Dan bagi anda yang memakai hijab, anda harus memberikan perhatian extra untuk kesehatan rambut anda. Dengan perawatan tepat kerontokan dan kerusakan pada rambut bisa dicegah dengan cara yang mudah.

5 Hal Yang Harus Diperhatikan
  • Jangan mengikat rambut terlalu kencang. Hal ini dikarenakan mengikat rambut dengan kencang dan ditutup lama pasti akan menimbulkan ketombe, dan pada akhir nya menyebabkan rambut rontok.
  • Pilihlah jilbab yang bisa menyerap keringat, contoh nya seperti katun paris.
  • Usahakan keramas setiap hari. Rambut yang tertutup seharian akan lembab dan jika tidak dicuci akan bau dan menyebabkan ketombe.
  • Usahakan ganti jilbab setiap hari. Hal ini untuk menjaga kondisi rambut agar tetap sehat, bersih, dan mengurangi resiko kerontokan rambut.
  • Penuhi vitamin untuk rambut. Usahakan untuk memenuhi asupan vit B untuk kesehata rambut, seperti kuning telur, kacang-kacangan dan buah-buahan.( Baca juga : Manfaat Luar Biasa Buah-buahan Indonesia )

5 Tips Merawat Rambut Berhijab

1. Jangan Memakai Jilbab Saat Rambut Basah
Pastikan rambut anda kering dulu sebelum memakai jilbab, sebab berjilbab dengan kondisi rambut masih basah akan membuat kadar kelembaban rambut anda semakin tinggi. Hal ini beresiko kerontokan pada rambut.

2. Rutin Keramas
Setelah kita beraktivitas seharian dan akibat panas matahari tentunya akan membuat rambut kita lepek, bau, dan banyak bakteri yang nempel di rambut. Untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut anda harus rutin mencuci rambut/ keramas.

3. Istirahatkan Rambut
Saat anda dirumah dan tidak memakai hijab, sebaik nya anda mengistirahatkan rambut anda. Yaitu dengan cara membiarkan rambut terarai tanpa di ikat, hal ini memberikan kesempatan rambut anda untuk bernafas. Hal ini juga berfungsi memberikan kesegaran pada kulit kepala dan mengurangi kelembaban, sehingga rambut anda akan terhindar dari kerontokan dan ketombe.

4. Hindari Jilbab Berwarna Gelap Saat Aktivitas Di Luar Ruangan
Hal ini dikarenakan jilbab berwarna gelap akan lebih cepat menyerap cahaya matahari, sehingga menyebabkan lembab pada sekitar kepala dan rambut.

5. Pilih Jilbab Yang Tepat
Gunakan lah jilbab berbahan katun atau kaos. Sebab bahan ini memiliki pori-pori yang cukup lebar sehingga sirkulasi udara di kulit kepala dan rambut akan lebih baik. 

Itulah beberapa tips perawatan rambut agar tetap sehat dan indah bagi anda perempuan berhijab, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
( Baca juga : 9 Cara Untuk Mendatangkan Rezki Yang Melimpah )

0 Response to "10 Cara Perawatan Terbaik Untuk Rambut Berhijab "

Posting Komentar