APAKAH TUHAN ITU ADA ?? . .


Ada seorang pemuda athe’is ( tidak percaya adanya Tuhan ) yang lama bersekolah di Russia, setelah beberapa tahun dia pulang ke tanah air. Sesampainya dirumah dia bertanya pada masyarakat sekitar di daerah tempat kelahirannya, dengan nada sombong dia bertanya kepada masyarakat sekitar siapakah di daerah sini Ulama’ atau ustadz yang terbaik.

Kemudian ditunjukkan lah pemuda itu ke sebuah pondokan di derah nya, disitu ada seorang Ulama’ yang mungkin bisa menjawab pertanyaan mu. Ternyata si pemuda itu ingin menanyakan 3 pertanyaan yang selama ini belum terjawab.

Langsung pemuda itu menuju pondokan yang di tunjukkan oleh masyarakat, selang beberapa waktu sampailah juga si pemuda di pondokan tersebut. Begitu ketemu dengan Ulama’ yang di maksud, terjadilah obrolan diantara mereka berdua.

Pemuda : ( dengan nada sombong pemuda itu bertanya )” Anda siapa ?
Ulama’   : Saya hanyalah hamba Alloh, ma’af ada perlu apa anda datang kesini ?
Pemuda : Saya ingin menanyakan 3 hal yang selama ini belum bisa terjawab oleh siapapun.
Ulama’   : Insya Alloh saya akan menjawab pertanyaan mu selagi saya mampu.
Pemuda : ( Pemuda itu menjawab dengan nada sombong )” anda yakin bisa menjawab, sedangkan orang-orang pintar yang selama ini saya temui saja tidak bisa menjawabnya.
Ulama’   : Insya Alloh akan jawab sejauh kemampuan saya, apakah pertanyaan saudara ?
Pemuda : Maksud kedatangan saya kesini yaitu, saya ingin menanyakan 3 hal pertanyaan kepada anda.

3 Pertanyaan Pemuda Kepada Ulama'
Pertanyaan 1 : Kalau memang Tuhan ada bagaimana wujudnya ?
Pertanyaan 2 : Apakah takdir itu ada ?
Pertanyaan 3 : Setan kan terbuat dari api, apakah neraka menyakitkan buat setan ?

Seketika itu juga Ulama’ tadi menampar dengan keras si pemuda tadi, sambil menahan rasa sakit si pemuda berkata pada Ulama’

Pemuda  : Kenapa anda menampar saya, apakah anda marah ?
Ulama’   : Saya tidaklah marah, tamparan itu adalah jawaban dari 3 pertanyaanmu.
Pemuda  : Saya masih belum mengerti.
Ulama’   : Baiklah akan saya jelaskan, apakah anda merasakan sakit ketika saya tampar ?
Pemuda  : Iya saya merasa sakit sekali, terus apa maksudnya ?
Ulama’   : Apakah anda percaya rasa sakit itu ada ?
Pemuda  : Iyaa . . .  Saya percaya . . . !!!
Ulama’   : Sekarang tunjukkanlah pada saya wujud dari rasa sakit itu . . ??
Pemuda  : Saya tidak bisa . . .
Ulama’   : Itulah jawaban dari pertanyaan yang pertama, kita bisa meresakan Keberadaan Tuhan tapi tidak akan bisa melihat wujud nya.

Ulama’   : Apakah tadi sebelum kesini, anda mendapat firasat akan mendapatkan tamparan dr saya ?
Pemuda  : Tidak . . .
Ulama’   : Itulah yang dinamakan Takdir, kita tidak akan tahu apa yang terjadi di kemudian hari.

Ulama’   : Terbuat dari apakah tangan saya ?
Pemuda  : Kulit . . .
Ulama’   : Terbuat dari apakah pipi anda ??
Pemuda  : Kulit . . .
Ulama’   : Bagaimana rasa tamparan saya ??
Pemuda  : Sakit sekali . . .
Ulama’   : Itulah jawaban dari pertanyaanmu yang ke 3, meskipun setan terbuat dari api jika Tuhan berkehendak, maka neraka akan menjadi tempat yang menyakitkan buat setan.

Masihkah anda meragukan keberadaan Tuhan dalam kehidupan anda ?? . . .
( Baca juga : Cara Mendatangkan Rizky Melimpah yang Terbukti Berhasil )

1 Response to "APAKAH TUHAN ITU ADA ?? . ."

  1. ayo bagi pecinta movie ayo tonton film dengan kualitas tertinggi di https://goo.gl/GklgeS
    bagi yang ingin request langsung saja ke fanspage di facebook ya:)

    BalasHapus