6 Cara Agar di Angkat Sebagai Karyawan Tetap di Perusahaan Impian


Dunia Kerja - Disaat sekarang ini hampir semua perusahaan di Indonesia ini menerapkan sistem outsourcing atau sistem kerja kontrak kepada para karyawan nya. Dan para karyawan sering kali was - was di akhir masa kontraknya, takut kalau mereka tidak di perpanjang oleh perusahaan lagi.

Sebenarnya sebagian dari perusahaan ada yang memberikan peluang pada karyawannya untuk menjadi pegawai tetap di perusahaan tersebut. Akan tetapi untuk mendapat kesempatan seperti itu sangat sulit, mengingat persaingan di saat sekarang ini semakin ketat. Tentunya semua orang juga mempunyai harapan yang sama untuk menjadi seorang karyawan tetap di perusahaan yang dia impikan. Dibawah ini akan saya bagikan tips-tips untuk menunjang anda supaya di angkat sebagai karyawan tetap di perusahaan yang anda impikan.
Dunia Kerja

Tips Agar di Angkat Menjadi Karyawan Tetap

1. Rajin 
Dalam hal ini pasti nya anda harus rajin dalam bekerja, berangkat tepat waktu, rajin dalam bekerja dan tidak pernah bolos masuk kerja. Penilaian absensi/ kehadiran sangatlah penting bagi perusahaan, untuk penilaian seberapa loyal anda pada perusahaan. Rajin dalam pekerjaan dan punya absensi yang bagus, peluang untuk di angkat menjadi karyawan tetap di perusahaan akan semaki besar.

2. Kepercayaan Atasan
Untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari atasan anda harus bekerja sesuai target dengan hasil yang memuaskan. Jika saat ini anda sudah dalam posisi sebagai orang kepercayaan atasan ataupun punya tanggung jawab dalam perusahaan, anda harus bisa menjaga kepercayaan dari atasan yang di berikan pada anda. Hal ini akan menjadi penilaian dari perusahaan untuk mengangkat anda sebagai karyawan atau tidak.

3. Punya Skill
Sudah kita ketahui bersama bahwa persaingan dalam dunia kerja sangatlah ketat sekali, sebab antara jumlah perusahaan di Indonesia tidak imbang dengan jumlah orang yang masih menganggur. Oleh karena itu kita harus mempunyai daya jual, yaitu kita harus mempunyai bakat/ skill. Semakin bagus skill anda maka akan semakin besar anda di angkat sebagai kryawan tetap di perusahaan tersebut.

4. Jadi Karyawan yang di Butuhkan
Coba anda tanya diri anda sekarang, ( seberapa pengaruh anda pada perusahaan  ?? .. ) menjadi karyawan yang selalu aktif, memiliki peran dan kendali dalam setiap kegiatan di perusahaan akan membuat anda lebih cepat di angkat menjadi karyawan tetap. Oleh karena itu berusahalah untuk menjadi karyawan yang di butuhkan oleh perusahaan.

5. Taat Aturan
Jangan pernah mencoba melanggar aturan perusahaan sekecil apapun. Sebab hal ini akan merusak nama baik anda. Meskipun anda hanya melanggar sekali, Anda akan di cap sebagai pegawai yang tidak mentaati aturan dan tidak layak untuk di angkat sebagai karyawan tetap di perusahaan tersebut. Berusahalah untuk selalu mematuhi setiap aturan dalam perusahaan.

6. Berdoa
Kita harus selalu minta/ berdoa pada Tuhan agar segala hal. Termasuk untuk kelancaran dan kemudahan kita dalam urusan pekerjaan, dan hanya dengan berdoa lah takdir bisa berubah. Jadi selalu berdoa lah kepada Tuhan agar bisa di angkat sebagai karyawan tetap di perusahaan yang anda impikan.

Demikian lah sedikit  tips agar anda di angkat sebagai karyawan tetap di perusahaan yang anda inginkan. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga sukses.
( Baca juga : Cara Termudah mendapatkan Uang Dari Internet Bagi Pemula )

0 Response to "6 Cara Agar di Angkat Sebagai Karyawan Tetap di Perusahaan Impian"

Posting Komentar