Beberapa Tips Perawatan Terbaik Smartphone Anda Untuk Mendapat Kinerja Maksimal



Di era modern ini kebutuhan akan telekomunikasi semakin meningkat pesat. Smartphone saat ini merupakan salah satu kebutuhan wajib bagi masyarakat, mulai dari anak – anak sampai orang dewasa mempunyai Hp smartphone. Dengan berbagai macam alasan, atas dasar kebutuhan ataupun sebatas hanya untuk hiburan saja. Tiap brand dari smartphone itu sendiri menawarkan berbagai macam fitur – fitur yang sangat canggih untuk memanjakan dan menjadi daya tarik bagi costumer.
Bagi anda pengguna smartphone, tentunya menginginkan smartphone anda awet dan perangkat nya tidak cepat rusak. Oleh karena itu diperlukan beberapa perawatan yang pas dan optimal untuk membuat smartphone anda bagus luar – dalam, dan kinerja smartphone anda tetap stabil.

Ok sobat langsung aja, dibawah ini akan saya tuliskan Tips merawat Smartphone anda.
Tips merawat smartphone

Tips Perawatan Smartphone

1. Body Smartphone
Tentunya bagi anda pemilik smartphone ingin Hp anda terlihat kinclong, yang pertama harus anda lakukan adalah memasanag screen protector/ anti gores pada layar smartphone anda. Hal ini bertujuan untuk menghidari layar Hp anda dari goresan. Dan memasang flip case untuk melindungi semua sisi smartphone anda dari benturan dan goresan.

2. Sistem atau Software
Untuk menanggulangi error pada sistem sofware, sebaik nya anda instal anti-virus. Berfungsi untuk menanggulangi datang nya virus yang sering kali merusak sistem software pada smartphone. Instal lah aplikasi dan game di smartphone anda menurut kebutuhan dan spesifikasi nya. Sebab jika anda menginstal terlalu banyak aplikasi atau pun game, dan spesifikasi pada smartphone anda tidak memadai akan berakibat sistem kinerja smartphone anda lelet dan tidak maksimal.

3. Restore dan Back-up
Lakukan back-up secara berkala, bertujuan untuk antisipasi apabila smartphone anda mengalami kerusakan maka data – data yang ada dalam smartphone anda dapat di restore dan dikembalikan. Saya sarankan agar anda memback-up data – data penting anda pada laptop, flash disk dan lain sebagainya.

4. Speaker dan Kamera
Untuk melindungi lensa kamera pada smartphone anda, anda supaya memasang perlindungan kaca lensa kamera untuk menghindari goresan, sebab hasil foto tidak akan maksimal jika pada lensa kamera terdapat goresan. Untuk bagian speaker, jangan menaruh smartphone didekat medan magnet, sumber air ataupun logam kecil lain nya yang bisa menempel pada speaker dan menyebabkan speaker akan rusak.


5. Baterai
Di dalam smartphone anda Baterai memiliki peran yang sangat vital, baterai berfungsi memasok daya ke smartphone. Agar kinerja smartphone tetap maksimal, baterai harus di rawat dan di jaga dengan baik. Yaitu dengan cara segera mengecas Hp pada waktu kapasitas baretrai masih 5 – 10 %. Jangan sampai ketika Hp 0 % atau mati baru di cas, sebab hal ini beresiko ketahanan daya baterai akan menurun bahkan kerusakan pada Baterai. Atau bisa juga pengecasan dalam kondisi Hp dimatikan. Kemudian hindari mengecas menggunakan charger dari perangkat lain, karenan bisa saja perangkat lain memiliki out-put yang berbeda dengan in-put power yang seharus nya smartphone butuhkan.

Ok sobat sekalian, demikian lah beberapa tips perawatan smartphone dari aris st yang bisa dibagikan. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi anda sekalian tentang metode perawatan smartphone, supaya smartphone anda memiliki kinerja yang maksimal dan stabil seperti yang anda inginkan. Sekian dan terimakasih.

Baca juga :
Cara Termudah Mendapatkan Uang Melalui Internet

1 Response to "Beberapa Tips Perawatan Terbaik Smartphone Anda Untuk Mendapat Kinerja Maksimal"

  1. bagi pecinta sabung ayam dan pecinta bola langsung saja di klik
    https://goo.gl/l3YUb7,dan bagi pecinta nonton video dewasa + nonton video bioskop gratis movie ayo tonton film dengan kualitas tertinggi di https://goo.gl/GklgeS
    bagi yang ingin request langsung saja ke fanspage di facebook ya:)

    BalasHapus