4 Cara Terbaik Memperbaiki Layar Sentuh/ Touchscreen Android Error


Teknologi - Disaat sekarang sudah jarang yang memakai Hp dengan tombol keypad. Mayoritas orang menggunakan Hp smartphone berbasis android dengan fasilitas layar sentuh. Tapi di sini yang jadi masalah sering kali layar sentuh pada smartphone mengalami kerusakan atau error pada sistem touchsreen nya.

Teknologi

Yang sering menjadi masalah diantara nya, layar sentuh tidak merespon atau pun kurang sensitif dalam merespon sentuhan tangan kita. Permasalahan seperti ini bisa disebabkan oleh banyak hal diantaranya layar Hp terkena air, terlalu keras saat menekan layar ataupun memang sudah bawaan dari pabrik.Dikesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi error pada sistem touchscreen.

Cara Memperbaiki Touchsreen Smartphone

1. Lakukan Kalibrasi Ulang 
melalui menu setting > display > calibration. Setelah melakukan proses kalibrasi anda bisa cek sensitivitas touchsreen melalui kode *#*#2664#*#*. Jika sudah sesuai kemudian reboot smartphone android supaya pengaturannya tersimpan sempurna.

2. Reboot/ Restart Ulang Smartphone
Hali ini dilakukan ketika, smartphone android anda tidak berfungsi tapi layar masih nyala. Hal ini dilakukan barang kali error di sebabkan karena sistem crash. Tapi jika setelah di restart ulang masih belum berfungsi maka lakukan factory reset. Dibawah ini pengertian factory reset.

3. Factory Reset
Yaitu mengembalikan software smartphone ke kondisi semula, tapi efek samping dari factory reset adalah semua data dan aplikasi yang tersimpan di memori internal  akan terhapus semua. Berikut ini cara factory reset : Setting > Prifacy > Factory data Reset atau bisa juga dengan tekan *2767*3855#.

4. Ganti Layar HP
Jika dengan semua opsi tadi ternyata masih error, itu berarti kerusakan ada pada hardware nya. Sehingga anda harus membongkar smartphone dan menggantinya dengan layar yang baru. Untuk tahapan ini anda sebaik nya memilih bengkel yang benar-benar terpercaya untuk menanganinya.

Itulah penjelasan singkat tentang cara terbaik memperbaiki touchscreen HP Android yang error. Semoga informasi artikel ini bermanfaat bagi kita semua.
( Baca juga : Cara Termudah Mendapatkan Uang Melalui Internet )

1 Response to "4 Cara Terbaik Memperbaiki Layar Sentuh/ Touchscreen Android Error"