Inilah Pesona Pulau Nunukan - Kota Sejuta Kenangan


Nunukan adalah salah satu Kabupaten di Provinsi kalimantan Utara, dan Pulau Nunukan memiliki luas wilayah 14.493 Km². Kabupaten Nunukan memiliki Motto "Penekindidebaya" diambil dari bahasa tidung, yang artinya "Membangun Daerah".
Nunukan adalah salah satu daerah berkembang di Provinsi Kalimantan Utara, dalam 5 tahun terakhir Daerah Nunukan mengalami peningkatan yang pesat terutama dari sektor perkebunan, perdagangan dan rumput laut.

Pesona Pulau Nunukan
  • Kota Nunukan
Alun-alun Kota Nunukan

Nunukan adalah salah satu kabupaten di Kaltara yang sedang berkembang, dan Nunukan memiliki potensi daerah yang sangat besar di bidang perdangangan, pertanian, jasa dan perkebunan. Hal ini ditunjang oleh jalur utama perdagangan kota Tawau, Malaysia dan pulau-pulau lain di derah Sulawesi dan jawa hal ini ditunjang dengan posisi pulau nunukan yang strategis dan keberadaan Pelabuhan Besar Tunon Taka. Setiap hari rata- rata 8 unik kapal cepat dengan kapasitas penumpang mencapai 100 orang, pulang - pergi antara Nunukan dan Tawau.


  • Wisata Pantai Batu Lamampu
Pantai Batu Lamampu
Di hari libur Pantai ini sangat ramai dikunjungi masyarakat sekitar. Pantai ini menawarkan berbagai macam keindahan diantara nya, ombak laut yang kuat, pantai yang panjang, bersih dan pasir semua. Yang pasti nya sangat cocok untuk liburan akhir pekan bersama keluarga.
Selain menawarkan berbagai macam keindahan, menurut informasi dari salah satu pengunjung di Batu Lamampu ini terdapat mitos Jodoh. Di atas tumpukan batu karang ada sebuah pohon beringin, dan masyarakat mempercayai jika mngikatkan seutas tali di pohon tersebut dan menyebut nama seseorang, maka dia akan jadi jodoh kita.

  • Pesona Masjid di Tengah Laut
Masjid Sei Bolong, Nunukan
Di Kepulauan Nunukan terdapat sebuah masjid yang sangat unik, yakni Masjid An-Nur. Yang membuat masjid ini berbeda adalah letak nya yang berada di tengah lautan. Sehingga kalau dilihat dari kejuhan masjid ini seakan-akan terapung. Jadi setelah solat pengunjung bisa menikmati pemandangan indah nya laut sekitar dan kapal2 yang melintas di depan masjid.

  • Budidaya Rumput Laut
Budidaya Rumput Laut di Nunukan
Kepulauan Nunukan memiliki panjang garis pantai sekitar 314.592 Km dengan luas perairan 304.867 Hr. Dengan memiliki luas tersebut, Nunukan sangat berpotensi besar di bidang budidaya rumput laut. Kehadiran rumput laut di daerah nunukan sangat berperan menaikkan perokonomian masyarakat nunukan, yang sebelum nya hanya mengandalkan dari mencari ikan.

  • Hasil Laut

Ikan Hasil Perairan Nunukan
Potensi SDA ( Sumber Daya Alam ) kelautan di nunukan ini sangat besar, khusus nya di sektor rumput laut dan perikanan. Hasil rumput laut dan ikan yang di dapat dari perairan nunukan sangat besar potensi nya untuk mendorong laju perekonomian di wilayah Nunukan.

Masih banyak lagi potensi yang terdapat di Kota Nunukan yang belum di muat dalam artikel ini. Semoga bisa menambah wawasan dan bisa jadi referensi tambahan destinasi wisata anda. Terimakasih telah berkunjung.
( Baca juga : Cara Termudah mendapatkan Uang Melalui Internet Bagi Pemula )

0 Response to "Inilah Pesona Pulau Nunukan - Kota Sejuta Kenangan"

Posting Komentar