9 Dampak Bahaya Menggunakan Charger Yang Bukan Aslinya


Akibat Menggunakan Charger Bukan Aslinya

Sekarang ini sudah sangat banyak sekali charger/ cas Hp yang dijual murah. Bahkan ada juga cas dengan model satu colokan tapi memiliki banyak kabel cas dengan berbagai merk Hp. Mungkin sebagian dari anda pernah menggunakan cas Hp milik teman yang ujung cas nya sama tapi merk nya berbeda.


Tapi kebiasaan seperti ini memiliki resiko dan jika terlalu sering akan mengakibatkan kerusakan pada Hp anda. Berikut ini adalah bahaya penggunaan cas yang bukan asli nya.
  1. Baterai Hp lebih cepat panas
  2. Baterai akan lebih cepat habis jika di banding menggunakan charger asli nya.
  3. Beresiko pada hardware ponsel akan rusak
  4. Komponen yang ada didalam Hp cepat aus
  5. Hp akan sering nge-blank/ mati secara mendadak
  6. Baterai akan lebih cepat menggelembung

Berikut Ini Penjelasannya
  • Memperpendek Umur Baterai
Cas Hp yang bukan asli nya seringkali memiliki out-put voltase yang berbeda, kebanyakan memiliki out-put voltase yang lebih tinggi. Pengisian cas yang bukan asli nya biasanya akan lebih cepat, hal ini bukan berarti lebih baik dari cas yang aslinya. Hal ini dikarenakan output keluaran yang lebih besar.
Akibat nya : Dampak yang paling ringan adalah umur memperpendek umur batrai. Sebab cas yang bukan asli nya memiliki ampere yang lebih tinggi dari pada cas asli nya. Ampere cas yang lebih tinggi memang akan mempercepat proses pengecasan Hp, lama kelamaan akan membuat batrai menggelembung dan rusak.
  • Komponen di Dalam Hp Cepat Aus
Hal ini dikarenakan Hp terbiasa nya di cas dengan cas yang bukan aslinya, suatu saat di cas dengan cas-an yang aslinya maka tidak akan bisa mengisi dengan baik. Hal ini disebabkan komponen mikro yang ada di dalam Hp sudah aus dan menurun daya kerja nya.
  • Kerusakan Pada Hp
Dampak terburuk dari kebiasaan menggunakan cas yang bukan aslinya adalah kerusakan pada Hp. Hal ini disebab kan karena kualitas komponen yang ada pada charger yang bukan asli nya ( KW ) biasa nya lebih rendah dari charger asli nya.
penjelasan : Komponen yang kurang memiliki dampak yang cepat rusak. Jika komponen yang ada di dalam Charger KW rusak pada saat di gunakan nge-cas, kerusakan ini bisa menyebab kan arus tegangan yang tinggi langsung masuk ke Hp yang berakibat ponsel rusak seketika.

Itulah beberapa penjelasan singkat tentang dampak bahaya mengecas dengan charger yang bukan aslinya. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung ke blog arisaulia.
( Baca juga : Cara Menarik Datang nya Rezki Berlimpah, yang Terbukti Berhasil )

Ponsel bisa rusak seketika

Resiko terberat menggunakan charge non ori adalah kerusakan pada handphone. Kenapa bisa rusak?,,, Mutu pembuatan barang non ori pada umumnya jauh lebih rendah, baik desain dan mutu komponen. Hal ini bisa saja charger rusak pada saat digunakan untuk mengisi ponsel. Kerusakan ini bisa menyebabkan arus tegangan tinggi langsung masuk ke ponsel Anda. Apa akibatnya?, ponsel tak bisa lagi digunakan pada saat itu juga.
- See more at: http://www.spiderbeat.com/2014/04/dampak-charge-yang-bukan-aslinya-bagi.html#sthash.zMP9x1IH.dpuf

0 Response to "9 Dampak Bahaya Menggunakan Charger Yang Bukan Aslinya"

Posting Komentar