Cara Termudah Update OS Android Secara Otomatis


Update Android


Teknologi – Di saat sekarang ini smartphone berbasis android menjadi sebuah platform mobile yang sangat populer dan selalu jadi bahan pembicaraan. Rilis versi terbaru selalu dilakukan sejak dimulaiya OS Android  pada 5 tahun yang lalu.
Updete versi terbaru selalu dilakukan OS Android yang bertujuan untuk memperbaiki bug dan barang kali ada kesalahan pada versi sebelum nya. Bagi anda pemilik smartphone berbasis android dan ingin selalu update versi terbaru.



Berikut Ini Adalah Proses Update Android

Back Up Data
Langkah pertama adalah buah cadangan data. Yaitu simpan data-data, aplikasi dan game yang ada pada smartphone android. Bisa di simpan di Flshdisk, laptop dll. Bertujuan untuk mengaman kan data-data tersebut supaya tidak terhapus.

Proses Update
1. Tekan tombol Home > kemudian tekan pengaturan > pilih privacy > Kemudian back up data saya. Kemudian beri tanda centang pada kotak atau tombol untuk mengaktifkan fitur ini. Pilihan akan membuat cadangan secara otomatis pada data-data anda dan pengaturannya.

2. Ditahap ini anda memerlukan simcard ( kartu memori ) dan file back up buat disana. Adapun cara kerja fitur ini tergantung pada pabrikan dari smartphone android yang anda miliki. Ketika sedang proses update anda akan ditanya, apakah anda ingin mengembalikan data dari file ini ?

3. Cek aplikasi di android market, di situ banyak aplikasi back up gratis maupun aplikasi back up berbayar untuk membantu proses back up data anda. Dan setelah itu pastikan anda tahu dimana file back up di simpan.

4. Untuk backup kontak ponsel, anda bisa melakukan sinkronisasi otomatis ponsel smartphone android anda dengan akun gmail. Jika kontak baru ditambahkan maka secara otomatis akan tersimpan juga dalam akun gmail anda.

5. Dengan data dan informasi penting anda, langkah-langkah yang anda lakukan tadi berfungsi untuk memastikan keamanannya.

UpDate Smartphone Android Secara Otomatis
Update dengan cara otomatis sangat mudah dilakukan, sebab pada dasarnya sistem pada Android sudah memungkin anda untuk mengetahui tentang update terbaru. Dan anda dapat memilih untuk mengupdate nya ke versi yang lebih baru. Dari pemberitahuan sistem tadi anda tinggal memilih nya, untuk update terbaru atau tidak.
Yang terpenting anda harus selalu koneksi dengan internet untuk bisa selalu menerima pesan up date dan melakukan prosedur update.

Berikut Ini Prosesnya.
  • Pada layar ponsel anda pemberitahuan sistem install software up date, dan disitu akan muncul kotak dialog atau pesan 
  • Kemudian tekan pilih install > tekan OK
  • Selama proses update berlangsung, biarkan sampai selesai tanpa ada gangguan. Pastikan selama update koneksi internet tetap lancar dan stabil, supaya tidak memutus proses update.
  • Jika sudah selesai anda akan mendapat pemberitahuan " Your phone has been update succesfully to version x x x x x x .
  • Setelah selesai ponsel akan me reset dirinya sendiri kemudian restart.
  • Biarkan proses nya sampai selesai
  • Anda sekarang sudah memiliki OS Android dengan up date versi terbaru
Demikian lah beberapa penjelasan singkat tentang bagaimana cara update OS Android ke versi yang lebih baru. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba, ( Baca juga : Cara Termudah Mendapatkan Uang Dari Internet Bagi Pemula )

0 Response to "Cara Termudah Update OS Android Secara Otomatis"

Posting Komentar