Cara Mudah Mendapatkan Uang Melalui Youtube


Youtube - Di zaman sekarang ini mencari uang dari internet sudah menjadi rahasia umum, lewat media FB, Internet Marketing ataupun Youtube dll. Di kesempatan kali ini saya akan membahas bagaiman cara mendapatkan uang dari youtube. Tips ini memang sangat menarik untuk dibahas, sebab trend unggah video di youtube saat ini sedang populer di Indonesia. Ada yang bisa jadi jutawan dan artis lewat media youtube, seperti contoh nya penyanyi top dunia Justin Bieber yang mengawali karir dari Youtube. dan juga PewDiePie yang bisa menghasilkan jutaan dollar hanya dengan hoby nya bermain game.

dalam pembahasan kali ini, saya akan memberikan cara mendapatkan uang melalui youtube. Anda akan bisa menghasilkan jutaan rupiah hanya dengan up load video di youtube. Berikut ini adalah beberapa panduan mendapatkan uang melalui youtube.

Cara Mendapatkan Uang Melalui Youtube

1. Membuat Channel Pribadi



Jika anda memiliki saluran sendiri di youtube anda akan lebih leluasa dalam hal memanage video, seperti up load video baru, menghapus dll.
Berikut ini cara membuat Channel di youtube
  • Daftar dengan akun Gmail anda
  • Masukkan kata kunci, supaya channel anda mudah di temukan penonton youtube
  • Kata kunci harus susuai dengan video yang anda up load di youtube
  • Gunakan nama channel yang mudah di ingat
2. Up load Video



Setelah anda punya video silahkan di up load ke youtube. Untuk mendapatkan banyak penonton/ view, saran saya buatlah video yang tidak terlalu panjang namun jelas penyampaian nya. Sebab audiens lebih menyukai video yang singkat, padat dan jelas ( durasi 3 - 5 menit ).
  • Buatlah video yang singkat dan menarik, tidak terlalu bertele - tele/ lama. Sebab audiens akan merasa jenuh
  • Tingkatkan kualitas video dengan peralatan seperti software editing, camera dll.
  • Buatlah video yang menarik penonton dan buat lah secara konsisten ( up load mininal 1minggu sekali )
  • Beri kata kunci yang menarik dan menjelaskan isi tentang video anda. sebab ini akan lebih memudahkan penonton untuk menemukan video anda.
3. Memonetasi Video Anda
Di tahap ini anda sudah harus mendaftar kan video anda ke pihak Youtube untuk mendapatkan uang dari video - video yang anda up load. Berarti anda sudah memberi izin pada Youtube intuk menempel iklan di video anda. dengan ini juga anda harus menerima aturan dari pihak Youtube bahwa dalm video anda tidak terdapat hak cipta.

4. Share Video - video Anda ke SosMed ( FB, Twitter,  Blog dll )
Untuk mempromosikan video anda, selain anda up load di youtube share juga di Media Social seperti di FB, Twitter, Website dll. Gunakan fitur embedding untuk memaksimalkan view/penonton.

5. View = Uang
Mungkin banyak yang belum mengetahui berapa uang yang akan anda dapatkan dari youtube. Yaitu estimasinya per 1000 view anda akan mendapat 1 - 10 $. Disinilah kuncinya, untuk mendapatkan view yang banyak berarti anda harus membuat video dengan konten yang menarik untuk meningkatkan view/ penonton di Video anda.

Inilah beberapa ulasan tentang Cara Mendapatkan uang dari Youtube, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba dan semoga succes. (baca juga - Cara Termudah Mendapat Uang Melalui Internet).

0 Response to "Cara Mudah Mendapatkan Uang Melalui Youtube"

Posting Komentar