5 Tips Langkah Ketika HP Masuk ke Air yang Terbukti Ampuh


Teknologi
Teknologi - Bagi anda yang memiliki gadget, tentunya tidak ingin gadget kesayangan anda rusak. Salah satu penyebab gadget mengalami kerusakan di sebabkan kemasukan air. Jika gadget kalian mengalami kejadian hal ini jangan langsung panik, tetap tenang dan lakukan hal yang tepat untuk pertolongan pertama. Di sini akan saya tuliskan tentang langkah-langkah yag harus anda lakukan ketika si gadget kemasukan air.


Tips Ketika Gadget Masuk ke Air

1. Matikan Daya
Pertama kali yang harus anda lakukan ketika Hp kesayangan mu masuk ke air adalah dengan mematikan semua daya yaitu copot batrei nya dan matikan semua daya yang terhubung langsung dengan listrik. Cara ini sangat membantu untuk mencegah kemungkinan kerusakan menyebar ke bagian lain. Dan tunggu dulu sebentar jangan terburu-buru menyalakan nya.

2. Sedot Airnya
Selanjut nya sedot air yang masuk ke Hp dengan cara apapun, apalagi jika anda memiliki vacum cleaner atau alat peenyedot lain sebab akan sangat efektif mengeluarkan semua air yang ada di dalam Hp. Jika alat tersebut tidak ada sedot dengan sebisa nya menggunakan mulut, tapi sebenarnya hal ini tidak begitu di sarankan.

3. Buka Semua Aliran Udara
Langkah berikutnya adalah buka semua aliran udara yang mungkin untuk jalan keluar masuk angin. Seperti simcard, headphone dan semua yang memungkinkan di lepas, lepas saja. Dan sedikit gerakan menguncang, hal ini akan membantu mengeluarkan air yang masih mengendap di dalam Hp. Atau bisa juga Hp di gedok-gedokkan dengan pelan di atas tempat yang empuk seperti kasur, bantal atau apapun.

4. Keringkan
Pada waktu anda mengeluarkan air dengan langkah menyedot dan di gedokan, hal ini tidak menjamin air yang ada di dalam Hp habis dan mengering. Untuk itu perlu upaya untuk mengeringkannya. Yaitu dengan cara sediakan beras yang kering ½ ember, kemudian masukkan Hp kamu ke dalam nya. Sebab beras memiliki daya serap yang sangat bagus, jadi sangat efektif untuk mengeringkan Hp anda secara optimal. Lakukan hal ini sekitar satu malam, atau di cek sekiranya masih kurang masukkan lagi Hp ke dalam beras.

5. Aktikan Kembali
Cek dulu layar Hp jika uap sudah menghilang berarti sudah cukup. Jika sudah di rendam satu malam dan kamu sudah merasa yakin Hp kamu sudah kering, langkah terakhir adalah coba nyalakan Hp mu.

Keterangan :
Untuk menyelamatkan Hp yang ke rendam air butuh sedikit keberuntungan dan tindakan yang cepat dan tepat. Metode ini memiliki tingkat keberhasilan 90%, meskipun tidak 100% berhasil tapi sudah sangat efektif sebagai tindakan represif dan pertolongan pertama terbaik untuk Gadget yang masuk ke air.

Demikian lah pembahasan tentang cara menyelamatkan gadget ketika masukm ke air. Semoga artikel ini bermanfaat ( Baca juga : Cara Termudah Mendapatkan Uang Lewat Internet )

0 Response to "5 Tips Langkah Ketika HP Masuk ke Air yang Terbukti Ampuh"

Posting Komentar