9 Cara Untuk Menarik Datang nya Rizky yang Berlimpah


Hampir semua orang di dunia ini bercita-cita ingin menjadi orang yang sukses di dunia, dalam hal ini menjadi orang kaya dan rezeky yang melimpah. Dalam hal rezeky ada beberapa amalan yang merupakan cara untuk ''menarik'' datang nya rezeky dari Alloh.
Kunci Kekayaan

9 Amalan Yang Bisa Menarik Rezeki

1. Memperbanyak Istighfar Kepada Alloh
Keutamaan membaca Istighfar :
  • Alloh SWT memberikan kemudahan pada tiap kesusahannya
  • Alloh SWT memberikan jalan keluar dari kesempitannya ( masalah nya )
  • Alloh SWT memberinya rezeky yang tidak dia sangka 
Penjelasan:
Nabi SAW Bersabda : ''Siapa saja yang memperbanyak membaca istighfar akan dimudahkan oleh Alloh jika menemui kesulitan, akan diberikan jalan keluar jika mengalami masalah, dan akan diberikan rezeki yang tidak disangka-disangka sebelumnya''. ( HR. Ahmad )

2. Memperbanyak Sedekah ( Shodaqoh
Alloh SWT berfirman : ''Dan semua yang kamu infakkan di jalan Alloh maka Alloh akan menggantinya. Dan Alloh adalah sebaik-baiknya dzat pemberi rizky''. ( QS. Saba' 39 )
Penjelasan:
Alloh akan mengganti semua yang diinfakkan/ shodaqohkan oleh manusia, baik kecil maupun besar, sebab Alloh SWT berkuasa untuk memberi rizky. Dalam hal ini Alloh pasti memberi ganti bisa berupa harta ataupun hal-hal lain yang lebih berarti dari pada harta yang kita infakkan/ sedekah kan.

3. Perbanyak Shilaturrahim
Sabda Nabi SAW : ''Barang siapa yang senang jika dibentangkan rizky nya kepadanya dan di panjangkan umurya maka hendaklah mnyambung shilaturrahim''( HR. Bukhori )
Penjelasan:
Orang yang senang bersilaturrahim akan dimudahkan rezeky nya dan dipanjangkan umurnya. Silaturrahim adalah mengunjungai keluarga dan sanak family kita, terutama yang sudah jarang ketemu. Adapun umur yang dipanjang kan ada 2 pengertian yaitu umurnya memang dipanjangkan oleh Alloh ataupun di beri kehidupan yang lebih baik oleh Alloh, sehingga umur yang di rasakan lebih bermanfat.


4. Senang Menghormati Tamu
Sabda Nabi SAW : ''Tamu datang dengan membawa rezeki nya dan pergi dengan dosa koum ( tuan rumah ), membersihkan dari mereka ( tamu ) pada dosa-dosa mereka ( tuan rumah )''.( HR. Abusyaikh )
Penjelasan:
Kedatangan tamu membawa rezeki bagi tuan rumah.Selain itu dengan perginya tamu, maka dosa-dosa yang dimiliki oleh tuan rumah dihapus ( diampuni ) seiring pergi nya tamu. Yang perlu di catat dalam hal ini bukan berarti yang bertamu kehilangan rezeki dan menanggung dosa tuan rumah.

5. Berusaha Menjadi Orang yang Jujur/ Amanat
Sabda Nabi SAW : ''Amanah itu menarik rezeky, dan berkhianat itu menarik kemlaratan''.( HR. Addailami ) Penjelasan:
Sifat jujur dan amanah itu dapat menarik datang nya rezeki pada kita, sebab biasanya orang jujur dan bisa dipercaya aka disukai oleh banyak orang. Dan semakin lama semakin jujur, kepercayaan akan semakin diberikan dan akan semakin banyak menambah rezeki. Sebalik nya orang yang tidak jujur biasanya akan dijauhi orang sehingga akan menjadi melarat, sebab tidak ada perantara yang memberikan rezeki kepada nya. 

6. Meningkatkan Taqwa Kepada Alloh ( mengerjakan semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya )
Alloh SWT Berfirman :''Dan barang siapa yang bertaqwa kepada Alloh, maka Alloh akan menjadikan kepada nya jalan keluar, dan akan memberinya rizki dari mana arah yang dia tidak sangka-sangka''.( QS. Attolaq 2 - 3 )
Penjelasan:
Jika kita bertaqwa kepada Alloh, maka Alloh akan memberi jalan keluar pada setiap masalah yang menimpa kita. Dan Alloh memberi rizki dari arah yang tidak kita sangka-sangka, misalnya kita mendapat kan pekerjaan yang hasil nya besar, namun hanya memerlukan sedikit usaha atau tiba-tiba kita mendapat rizki yang memang tidak kita duga sebelumnya.
Sedangkan jika kita kesulitan mendapatkan rezeki, mungkin kita perlu mengoreksi diri kita apakah kita banyak berbuat salah dan belum kita tobati.

7. Memperbanyak Tawakal Kepada Alloh
Alloh Berfirman :''Barang siapa yang bertawakal kepada Alloh, maka Alloh akan mencukupinya''. ( QS. Attolaq 3 )
Penjelasan:
Sifat tawakal adalah sifat berserah diri dan bisa menerima apa yang diberikan oleh Alloh SWT kepada kita dan apa yang Alloh takdirkan untuk kita. Insya Alloh, bila kita bisa ber tawakal, maka pertolongan Alloh akan datang pada kita.  

8. Selalu Husnudzon Billah ( Berperasangka baik kepada Alloh ) > Positif Thinking
Sabda Nabi SAW :''Sesungguhnya Alloh Berfirman : ''Aku disisi persangkaan hamba Ku, dan Aku bersamanya ketika dia berdoa kepada Ku''. ( HR. Muslim )
Penjelasan:
Sebagai hamba Alloh, kita harus selalu berprasangka baik, dan selalu mensyukuri segala nikmat yang diberikan Alloh kepada kita meski pun kecil/ sedikit. Dengan terus berprasangka baik kepada Alloh, maka Alloh akan terus membantu kita sesuai dengan persangkaan kita. Namun tentunya juga harus di imbangi dengan usaha dan doa. Jangan hanya menerima apa adanya tanpa mau berusaha.

9. Tertib Solat Tahajjud dan Doa di 1/3 Malam yang Akhir
Rosululloh SWA Bersabda :''Akan turun Tuhan kami yang Maha Luhur dan Maha Barokah setiap malam sampai ke langit dunia sehingga tetap pada 1/3 malam yang akhir. Maka Alloh Berfirman :''Barang siapa yang berdoa kepada-Ku, maka akan aku kabulkan. Barang siapa yang minta kepada-Ku, makan akan aku beri. Dan barang siapa yang minta ampun kepada-Ku, maka akan aku ampuni''. ( HR. Bukhori )
Penjelasan
Berdasarkan Al-hadits diatas, Alloh akan mengabulkan doa hambanya jika rajin berdoa pada 1/3 malam yang akhir ( sekitar pukul 01.30 - menjelang subuh ) termasuk orang yang sedang di coba rezki yang kurang lancar dan meminta/ berdoa agar rizki nya di lancarkan. Termasuk minta segala urusan dan usahanya di berikan keberhasilan oleh Alloh SWT.

Demikianlah penjelasan singkat tentang amalan untuk menarik rizki, semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga sukses. ( Baca juga : Cara Termudah Mendapatkan Uang Melalui Internet )

0 Response to "9 Cara Untuk Menarik Datang nya Rizky yang Berlimpah "

Posting Komentar