Cara Mengecilkan Perut Buncit Menjadi Sixpack yang Terbukti Berhasil


Cara mengecilkan perut buncit banyak dicari oleh orang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Berbagai macam alasan mereka ingin mengecilkan perut mereka, mulai dari alasan kesehatan, tuntutan profesi ataupun untuk menunjang penampilan. Pada dasar nya perubahan bentuk perut seseorang menjadi buncit, lebih dipengaruhi faktor pola makan yang salah, terutama pada konsumsi kalori dan makanan berlemak yang berlebihan.
Tips Mengecilkan Perut Buncit Menjadi Sixpack
Oleh sebab itu untuk mengembalikan bentuk perut menjadi lebih ideal di perlukan beberapa penanganan yang tepat. Di artikel kali ini akan membahasa tentang beberapa tips mengecilkan perut buncit secara alami, yang bisa anda terapkan secara rutin di rumah.

Beberapa Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Cepat

1. Pola Hidup Sehat
Langkah pertama untuk mendapatkan perut yang ideal adalah dengan cara menerapakan pola hidup sehat. Penyebab utama dari perut buncit ataupun obesitas adalah pola hidup yang tidak sehat. Jarang berolahraga, sering mengkonsumsi makanan instan/ junk food adalah penyebab utama perut menjadi buncit, sebab junk food memiliki kandungan lemak dan gula yang sangat tinggi yang bisa menyebab kan obesitas. Dan juga jauhi merokok, alkohol dan jangan malas untuk berolahraga.

2. Pola Makan Sehat
Pada dasar nya perubahan bentuk perut seseorang menjadi buncit itu lebih dipengaruhi faktor pola makan yang salah, dan itu akan mempengaruhi perut menjadi buncit. Sebab dengan menerapkan pola makan yang salah akan membuat makanan yang masuk ke tubuh tidak dapat di olah secara optimal oleh sistem pencernaan tubuh kita. Sampah yang di hasilkan sisa metabolisme akan menumpuk, dan membuat tubuh mengalami kegemukan/ perut buncit. Selalu rutin konsumsi buah-buahan ( apel hijau ) dan sayuran, yang kaya akan kandungan gizi dan protein yang sangat baik untuk kesehatan.

3. Hindari Makanan Berlemak
Makanan yang banyak mengandung lemak akan membuat perut semakin buncit, itu di sebabkan karena lemak lama kelamaan akan menebal di dalam tubuh. Dan bagian tubuh yang mudah sekali menampung lemak adalah bagian lengan, bagian paha, dan juga perut. 

4.Hindari soda
Kandungan yang terdapat pada soda diantaranya adalah fruktosa dan pemanis buatan. Yang mana soda merupakan minuman yang jahat yang menyebabkan beberapa penyakit dan bisa membuat orang yang mengkonsumsinya akan berperut buncit. Ini di sebabkan karena zat-zat tersebut akan sulit dicerna oleh tubuh dan dampak lainya adalah resiko terkena diabetes, sebab soda mengandung gula yang tinggi.

5. Banyak Minum Air Putih
Seseorang yang kekurangan cairan berpotensi mengalami kegemukan dan perut buncit. Perbanyak konsumsi air putih adalah salah satu cara terbaik untuk mencukupi cairan tubuh. Air putih mampu mencairkan sodium dalam tubuh manusia, sebab jika sodium sudah dicairkan maka intensitas buang air kecil akan semakin sering. Dan sampah sisa metabolisme akan banyak terbuang dari dalam tubuh, jika tubuh kekurangan cairan maka kondisi perut pun akan semakin mengembang/ buncit.

6. Olahraga
Terlalu sering duduk dalam waktu yang lama dan jarang berolahraga adalah penyebab utama perut menjadi buncit dan mengembang. Rutin berolahraga adalah solusi terbaik untuk mengecilkan perut buncit. Lakukan olahraga secara rutin setiap harinya selama 15 - 20 menit.

Beberapa Olahraga Yang Bisa Anda Lakukan Adalah 

1. Sit up : yaitu posisi berbaring dan kedua tangan berada dibelakang kepala, dan angkat badan ke depan dengan bantuan tangan yang ada dibelakang kepala. Jika anda merasa kesulitan, mintalah bantuan teman anda untuk memegangi kaki anda.

2. Back up : yaitu silahkan anda posisi telungkup, kemudian gerakkan badan anda keatas dan kebawah secara berulang-ulang. Jika merasa kesulitan minta bantuan teman untuk memegangi kaki anda.

3. Sikap Lilin : yaitu silahkan anda posisi berbaring dilantai, kemudian angkat kedua kaki keatas sampai perut terangkat. Tahan dengan kedua tangan selama 15 - 20 detik. Lakukan gerakan seperti ini berulang-ulang.

4. Jalan Cepat/ Jogging : Luangkanlah waktu 15 - 20 menit untuk bisa melakukan aktivitas jogging/ lari kecil, hal ini akan sangat membantu program mengecilkan perut anda. Sebab berolahraga jogging dapat membakar timbunan lemak dalam perut.

5. Gowes ( Bersepeda ) : Jika selama ini anda pergi ke tempat kerja menggunakan motor/ mobil, cobala sesekali untuk menggunakan sepeda dan nikmatilah proses pembakaran kalori di tubuh dan runtuhnya timbunan lemak jahat dalam tubuh.

Itulah 6 cara mengecilkan perut buncit yang bisa anda lakukan, dan sebagai referensi pola hidup sehat bagi anda. Semoga bermanfaat
( Baca juga : Cara Termudah Mendapatkan Uang Dari Internet Bagi Pemula )

0 Response to "Cara Mengecilkan Perut Buncit Menjadi Sixpack yang Terbukti Berhasil"

Posting Komentar