6 Tips Agar Cepat Dapat Pekerjaan Baru yang Terbukti Berhasil


Dunia Kerja - Setiap orang berharap agar bisa segera mendapatkan pekerjaan. Tapi yang jadi masalah, kebanyakan mereka tidak mengetahui cara yang tepat agar cepat mendapatkan pekerjaan. Tapi sebelum kalian menyiapkan surat lamaran kerja ada baik nya jika kalian mengetahui poin - poin penting yang di cari oleh HRD perusahaan dalam mencari karyawan untuk bekerja di perusahaan mereka.
Dunia Kerja
Berikut Ini Adalah Cara Agar Cepat Mendapatkan Kerja

1. Jangan Putus Asa dan Frustasi
Walau bagaimana pun keadaannya jangan sampai rasa putus asa menghinggapi diri anda. Sebab rasa putus asa akan mempengaruhi sikap dan semangat kita dalam menggapai sesuatu yang ingin kita capai. Tanam kan sikap selalu Husnudhon Billah/ positif thinking dalam segala hal, meski pun gagal terus coba dan coba lagi,

2. Fokus Pada Target Anda
Untuk saat ini fokuskan fikiran anda tentang pekerjaan, jangan sampai tercampuri oleh hal - hal negatif yang dapat menghambat tujuan anda. Fokus pada satu pekerjaan yang cocok dengan pribadi anda, likasi dan kemampuan pribadi. Dan buat lah target, target tidak perlu  banyak sebab proses nya akan membingungkan dan hasilnya juga tidak maximal.

3. Buat Rencana
Bagi anda yang sekarang dalam posisi sedang mencari kerja, kunci sukses yang ke tiga adalah buatlah rencana. Yang dimaksud disini adalah strategi yang digunakan untuk menempatkan diri anda di luar sana.

4. Ketahui Tantangan Profesi
Kamu harus bertanya pada diri sendiri apakah yang membuat perusahaan tertarik pada anda dan pekerjaan apa yang cocok buat anda. Cara terbaik adalah dengan bertanya, salah satu cara nya kamu bisa bertanya dengan salah satu orang yang bekerja di perusahaan yang akann anda tuju. Cari tahu kriteria seperti apa yang di inginkan agar bisa masuk ke perusahaan yang anda tuju. Dan jangan sungkan untuk meminta saran meminta saran dari mereka tentang posisi yang kamu inginkan.

5. Bangun Kredibilitas
Jika saat ini anda sedang menganggur, selama anda menganggur waktu anda habiskan untuk apa ?? . .
Bisakah anda menunjukkan kalau waktu itu digunakan untuk hal yang produktif dan positif sehingga membuat anda sebagai kandidat terbaik. Saran saya selama anda dalam masa menganggur dan sedang mencari kerja, ikutlah pelatihan kerja/ BLK. Sebab hal ini bisa termasuk mendapatkan sertifikasi atau membangun relasi baik.

6. Berdoa
Adalah tentang kualitas ibadah kepada Tuhan. Disinilah kuncinya, sebab sekuat apapun usaha saudara dalam mencari kerja tanpa di sertai dengan doa maka kemungkinan anda untuk mendapat kerja 1%. Sebab segala sesuatu yang terjadi di dunia sudah di tentukan dan di takdir kan oleh Tuhan. Dan hanya dengan doa lah takdir seseorang bisa berubah. Dan intinya jika kita semakin dekat dengan Tuhan, maka Tuhan juga akan lebih dekat dengan kita.

Demikianlah penjelasan tentang 6 Tips Agar Cepat Dapat Pekerjaan Baru yang Terbukti Berhasil. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah referensi bagi anda dalam meraih kesuksesan dalam hidup. Selamat mencoba dan semoga sukses.
( Baca juga : Cara Termudah Mendapatkan Uang Lewat Media Internet )

1 Response to "6 Tips Agar Cepat Dapat Pekerjaan Baru yang Terbukti Berhasil"