Tips Terbaik Menjaga Kandungan Agar Tetap Sehat


Kesehatan Kandungan

Kehamilan adalah sesuatu yang di impikan oleh semua pasangan. Tapi taukah anda di masa-masa awal kehamilan adalah masa-masa yang sangat rawan karena janin belum terbentuk sempurna.Dan di situ lah peran kita untuk menjaga supaya janin yang ada di dalam kandungan tetap sehat sampai memasuki masa kelahiran.

Artikel ini akan membahas tentang beberapa tips menjaga kandungan secara alami, yang bisa sebagai referensi bagi mams yang sedang mengandung.



6 Tips Menjaga Kandungan 

1. Jangan Terlalu capek
Mams karena di awal kehamilan wanita akan mudah lelah usahakan jagan terlalu melakukan pekerjaan-pekerjaan yang berat, akibatnya mams bisa pingsan dan yang lebih parahnya lagi janin yang ada di dalam rahim bisa keguguran, ini di karenakan tekanan darah pada wanita hamil sagat rendah. Selain itu mams perbanyak olahraga ringan dan hindari kegiatan duduk ataupun berdiri yang terlalu lama, yang mana sejatinya usia kehamilan yang di bilang muda seharusnya istirahat yang cukup.

2. Jaga Asupan Gizi
Rasa mual biasanya selalu menghambat nafsu makan padahal dari situlah kandungaan gizi yang sangat di perlukan oleh mams dan janin agar kuat. Menjaga nutrisi dan asupan gizi bisa mams peroleh dari sayur dan buah- buahan karna banyak mengandung vitamin dan serat yang di butuhkan tubuh. Tapi jangan terlalu takut mams karena hal seperti ini biasa di alami di awal-awal masa kehamilan.

3. Menjaga Mood
Mams di awal masa kehamilan emosi ataupun mood akan naik turun ini karena hormon di dalam tubuh akan naik saat mengandung karena itu mams sebaiknya menjaga emosi ataupun moodnya. Janin yang mams kandung sangat sensitif bisa merasakan bagaimana mood ataupun keadaan mamanya maka dari itu mams jaga baik-baik moodnya za.

4. Hindari Obat-obatan
Menurut riset kedokteran indonesia wanita hamil tidak di anjurkan atau bahkan dilarang mengkonsumsi: rokok, kafein, obat-obatan, minuman beralkohol serta banyak zat zat yang bisa membahayakan janin. Dan dampaknya mams bagi wanita hamil yang mengkonsumsi rokok kemungkinan besarnya baby akan lahir dalam keadaan cacat.

5. Kurangi Waktu Berhubungan
Di awal kehamilan janin sagatlah rawan maka dari itu mams sebaiknya kurangi berhubungan badan degan suami, ini bisa menyebabkan kemungkinan keguguran itu tinggi sebab banyak benturan pada rahim. Atau lebih baiknya konsultasikan lagi dengan dokter ya mams.!

6. Peran Suami
Sres ataupun mood yang tidak baik, ini adalah salah satu penyebab  keguguran, oleh karena itu perlu peran seorang suami dan terutama keluaraga untuk menjaga nood atau emosi istri, suaami yang bisa memberi semangat pada istriterutama untuk nanti di hari persalinan.

Demikian artikel tentang tips menjaga kehamilan semoga bermanfaat. Sekian dan Terimakasih.
(Baca Juga : Cara Terbaik Menjaga Kesehatan  Secara Alami.)

1 Response to "Tips Terbaik Menjaga Kandungan Agar Tetap Sehat "

  1. bagi pecinta sabung ayam dan pecinta bola langsung saja di klik
    https://goo.gl/l3YUb7,dan bagi pecinta nonton video dewasa + nonton video bioskop gratis movie ayo tonton film dengan kualitas tertinggi di https://goo.gl/GklgeS
    bagi yang ingin request langsung saja ke fanspage di facebook ya:)

    BalasHapus