8 Tips Menambah Berat Badan Dengan Cepat Secara Alami


Sebagian besar orang sibuk dengan program diet, yaitu menurunkan berat badan sehingga memperoleh hasil berat badan yang ideal. Tapi ternyata banyak juga diantara kita yang ingin menikkan berat badan. Namun bagi mereka yang kurus, program menaikkan berat badan ini bisa menjadi tantangan tersendiri. Tanpa alasan medis, orang yang kurus memiliki sistem metabolisme yang cepat. Sehingga terkadang sulit bagi mereka untuk menaikkan berat badan.
Tips Menaikkan Berat Badan Secara Alami
Banyak alasan mengapa seseorang ingin menambah berat badannya, mulai dari alasan kesehatan, penampilan dll. Di bawah ini adalah beberapa tips menaikkan berat badan secara alami yang bisa anda coba.

Beberapa Tips Menambah Berat Badan Secara Alami

1. Jangan Lewatkan Sarapan
Apapun alasannya jangan sampai anda melewatkan aktivitas makan pagi/ sarapan, sebab makan pagi akan menambah energi bagi tubuh kita sehingga tubuh kita akan siap menjalan kan aktivitas. Untuk menunjang berhasilnya program menaikkan berat badan, pertimbangkan juga untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein dan nutrisi, seperti roti, susu, telur, buah - buahan dan sayuran.

2. Tingkatkan Porsi Makan
Cara yang satu ini sudah tidak asing lagi untuk menambah berat badan. Tambah porsi makan anda lebih dari biasa nya, dengan menambah porsi makan maka tubuh akan mendapat lebih banyak asupan untuk membentuk tubuh yang berisi. Tambah jam makan anda, jika sehari biasa nya makan 3x maka tambah menjadi 4x. Atau bisa juga tetap 3x tapi dengan porsi yang melebihi dari biasa nya. 

3. Extra Lemak
Lemak memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi. Di usahakan tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tidak sehat, gantikan dengan jenis lemak tak jenuh. Kandungan lemak tak jenuh bisa didapat dari minyak kelapa, buah alpukat, dan kacang - kacangan.

4. Olahraga
Olahraga yang dimaksud di sini tidak harus olahraga yang berat dan mahal, anda bisa melakukan jalan santai dan jogging selama 10 - 15 menit. Sebab dengan kita rutin berolahraga akan memberikan stimulasi pada jaringan otot, sehingga dapat berkembang dan tumbuh. Dan juga akan membantu tulang menyerap lebih banyak kalsium sehingga tulang menjadi lebih kuat dan sehat.

5. Minuman Berkalori
Hindari minuman bersoda dan minuman ringan yang mengandung pemanis buatan, sebab akan mengganggu kesehatan tubuh. Tanpa kita sadari minuman bersoda mengandung zat kimia yang bisa mengganggu kesehatan, terutama bisa merusak sistem kerja ginjal dan jantung. Perbanyaklah minum air putih, susu, jus buah 100% dan minuman yang mengandung madu alami.  Selalu rutin minum segelas susu sebelum tidur malam, akan sangat membantu menaikkan berat badan.

6. Buah-buahan Tropis
Rutin mengkonsumsi buah-buahan khas Indonesia sangat baik untuk menambah berat badan. Seperti buah nanas, pisang, mangga dan pepaya yang memiliki kandungan gizi, protein dan tinggi kandungan gula alami. Jadi selain membantu program menaikkan berat badan, kandungan gizi yang terdapat dalam buah-buahan tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh.

7. Hindari Kafein
Untuk keberhasilan program menaikkan berat badan, anda harus berfikir 1000x untuk mengkonsumsi kafein. Hal ini disebab kan kafein yang terkandung dalam kopi bertindak sebagai penahan nafsu makan. Kandungan asam dalam kopi bisa meningkatkan asam lambung, yang pada akhir nya meningkatkan resiko terjadinya sakit maag yang semakin dapat membuat tubuh mengalami kesulitan untuk makan. 

8. Berhenti Merokok
Kebiasaan merokok adalah salah satu penyebab tubuh menjadi kurus. Hal ini dikarenakan, rokok sama halnya dengan kafein yang membuat berkurangnya nafsumakan dan merusak fungsi organ-organ dalam tubuh. Alangkah baiknya anda segera menghentikan kebiasaan merokok, selain dapat membahayakan diri sendiri, asap rokok juga dapat membahayakan orang sekitar kita.
pat membahayakan orang-orang di sekitar bila asapnya terhirup dapat mengakibatkan asma.
( Baca juga : 10 Tips Berhenti Merokok Yang Terbukti Berhasil ).

Itulah 8 cara menaikan berat badan secara alami yang bisa anda coba, dan yang terpenting lakukan secara rutin. Jika semua tips tadi sudah anda coba tapi belum mendapatkan hasil yang maksimal, maka terus lah berusaha dan selalu syukuri apa yang ada pada diri anda. Tubuh kurus bukan berarti tidak bagus, masih banyak potensi lain yang bisa anda gali dan tunjukkan pada orang lain.

1 Response to "8 Tips Menambah Berat Badan Dengan Cepat Secara Alami"

  1. ayo bagi pecinta movie ayo tonton film dengan kualitas tertinggi di https://goo.gl/GklgeS
    bagi yang ingin request langsung saja ke fanspage di facebook ya:)

    BalasHapus