10 Manfaat Luar Biasa Yang Terdapat dalam Buah Sirsak


Buah sirsak memiliki rasa yang sangat manis campur asam, buah ini berwarna hijau dan berduri di bagian kulit nya. Selain rasanya yang nikmat, ternyata buah sirsak memiliki banyak kandungan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalam buah ini diantara nya kalsium, vitamin, serat dan mineral.

Berikut ini manfaat sirsak untuk kesehatan   
1. Mencegah Kanker
Senyawa yang fitikimia yang terkandung di dalam buah sirsak, berfungsi untuk pencegah virus yang menyerang tubuh, yang menyebabkan penyakit seperti kanker. Beberapa jenis kanker dapat diobati dengan mengkonsumsi buah sirsak secara rutin. Diantara nya kanker payudara, kanker usus besar dan kanker prostat. Sebagai pengobatan buah sirsak bisa dikonsumsi secara langsung, di buat jus atau dengan olahan sirsak lainnya.

2. Mencegah dan Menyembuhkan Anemia
Bagi anda yang sering kali mengalami anemia, kami saran kan untuk rutin mengkonsumsi buah sirsak. Sebab kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah sirsak membantu meningkatkan sel darah merah pada tubuh. Dan bagi anda yang tidak mengalami anemia, alangkah baik nya secara teratur mengkonsumsi sirsak, untuk pencegahan.

3. Mengusir Kolesterol Jahat
Sirsak kaya akan kandungan serat yang baik untuk tubuh. Serat pada buah sirsak berfungsi untuk menyerap kolesterol jahat dalam tubuh. Jadi bagi anda yang ingin terbebas dari kolesterol jahat, kami sarankan untuk teratus mengkonsumsi jus sirsak 1 gelas/ hari.

4. Baik Untuk Tulang
Kandungan kalium dan fosfor dalam buah sirsak, sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang anda. Dikarenakan di setiap 100g buah sirsak, memiliki kandungan 14 mg kalsium dan 27mg fosfor. Dan juga buah sirsak memiliki kandungan zat tembaga yang berfungsi membantu penyerapan kalsium dalam tulang. Jika kalsium terserap baik oleh tulang, maka tulang akan kuat dan tidak mudak terkena osteoporosis.

5. Menjaga Kelembaban Kulit
Kandungan vitamin C dalam buah sirsak, dapat membantu menjaga kelembaban kulit anda, kulit akan tampak sehat dan cerah, jika buah ini anda dikonsumsi secara teratur. Yaitu anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau pun bisa juga di gunakan sebagai masker wajah. Cara menggunakan masker yaitu potong daging buah nya lalu haluskan, kemudian balurkan ke wajah. Tunggu 25-30 menit, lalu bilas wajah menggunakan air bersih.

6. Menghilangkan Bisul
Buah sirsak bisa juga digunakan sebagai penghilang bisul pada kulit anda, yaitu dengan cara : pisahkan daging buah sirsak dari isi nya lalu haluskan hingga lembur seperti bubur. Kemudian oleskan adonan tersebaut pada kult anda yang terkena bisul. Lakukan metode perawatan ini secara rutin, sampai bisul benar-benar hilang dari mkulit anda.

7. Mengatasi Migrain
Nutrisi alami yang terdapan dalam buah sirsak, bisa sebagai salah satu solusi penghilang migrain. Ini di karenakan buah mengandung vitamin B2 yang sangat tinggi.

8. Menjaga Imunitas Tubuh
300g buah sirsak tenyata memiliki kandungan 60mg vitamin C. Berati buah sirsak kaya akan kandungan vitamin C yang berperan penting menjaga sistem imun tubuh dan menangkal radikal bebas

9. Mencegah Penuaan Dini

Buah sirsak memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, yang berfungsi menangkal radikal bebas dan mencegah kulit keriput/ penuaan dini.

10. Mengatasi Wasir 
Untuk menyembuhkan ambeien, anda tidak hanya perlu obat sebagai penyembuh. Tapi anda juga memerlukan nutrisi alami untuk mempercepat proses penyembuhannya. Yaitu dengan cara : seduh sirsak dengan air panas, kemudian pisah buah dan airnya. Peras lah buah nya kemudian minum air perasannya. Lakukan 2x sehari secara rutin, sampai wasir/ ambeien anda sembuh.
Demikian lah artikel tentang manfaat luar biasa buah sirsak, semoga bisa bermanfaat dan bisa jadi referensi bagi anda untuk menjalani hidup sehat. Sekian dan terima kasih.

Read more
Beberapa Manfaat luar biasa Buah-buahan
Dahsyat nya Manfaat Air Putih Bagi Tubuh

0 Response to "10 Manfaat Luar Biasa Yang Terdapat dalam Buah Sirsak"

Posting Komentar