Manfaat Buah Rambutan Untuk Menjaga Kesehatan Secara Alami


Manfaat Buah Rambutan
Buah rambutan berbentuk bulat dengan kulit yang banyak di tumbuhi rambut, oleh sebab itulah di namakan buah rambutan. Buah ini banyak dijumpai di Indonesia, apalagi ketika memasuki musim rambutan mulai dari pasar swalayan sampai pasar tradisional dan pedagang kaki 5 banyak sekali yang menjual nya. Buah rambutan kebanyakann memiliki rasa perpaduan antara manis dan asam. Tapi untuk buah rambutan kualitas super hanya memberikan rasa manis. Buah ini tidak kalah dengan buah-buahan tropis lainnya seperti jeruk, nanas, jambu biji dll. Sebab buah ini selain bisa dikonsumsi langsung juga bisa di olah menjadi berbagai jenis olahan makanan. Selain rasa nya yang manis, ternyata buah ini juga memiliki bebrapa kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, berikut diantaranya.

Kandungan Vitamin dan Nutrisi yang terdapat dalam buah rambutan
  1. Karbohidrat, dengan adanya kandungan karbohidrat pada buah rambutan berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh.
  2. Vitamin A, berfungsi menyehat kan mata
  3. Vitamin C, berfungsi memberikan anti-oksidan pada tubuh
  4. Serat, kandungan serat pada buah rambutan berfungsi membantu sistem pencernan pada tubuh.
  5. Buah rambutan kaya akan kandungan mineral terdiri dari zat besi, kalsium, fosfor, niacin, potassium dan megnesium
  6. Protein, berfungsi untuk mengganti sel-sel tubuh yang rusak dan di ganti dengan sel yang baru.

Beberapa Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan
 

1. Untuk Kesehatan Ginjal
Kandungan miniral fosfor yang terdapat dalam buah rambutan, berfungsi menetralkan toksin dan membantu memaximalkan kerja ginjal, di dalam ginjal terdapat banayak racun, sebab ginjal adalah tempat untuk memilah toksin yang masuk ke tubuh. Tidak menutup kemungkinan toksin yang masih tertinggal di organ ginjal.

2. Pencegah Kanker
Buah rambutan memiliki kandungan zat anti kanker. Yaitu dengan kita rutin mengkonsumsi buah rambutan, mencegah resiko terkena kanker.

3. Menyembuhkan Diare
Jika anda memiliki penyakit diare itu berarti sistem pencernaan dalam tubuh anda sedang terganggu. Kondisi lambung sedang ada gangguan sebab ada bakteri yang masuk ke tubuh melalui minuman ataupun makanan yang kita konsumsi. Kandungan zat yang terdapat dalam buah rambutan akan senantiasa melindungi usus dan lambung sebagai organ pencernaan.

4. Penyakit Kolesterol
Buah rambutan mengandung flavonoid yang berfungsi menurunkan jumlah kolesterol jahat. Jika anda memiliki kadar kolesterol tinggi, maka rutinlah mengkonsumsi buah rambutan.

5. Penyakit Radang
Radang atau inflamasi bisa menyerang tubuh bagian mana saja. Seperti radang tenggorokan, radanga otot, radang sendi dan radang paru-paru. Jika tidak segera diobati akan berbahaya. Kandungan antiinflamasi dan vitamin dalam buah rambutan berfungsi juga untuk mengobati radang.

6. Penyakit Hypertensi
Penyakit hypertensi sangat berbahaya, sebab bisa memicu penyakit jantung. Manfaat buah rambutan salah satu nya adalah meredakan penyakit hypertesi. Konsumsilah buah rambutan secara rutin.

7. Mengatasi Gangguan Pada Wanita Hamil
Kebanyakan seseorang yang sedang masa hamil mengalami rasa mual, pusing dan ingin muntah. Dengan mengkonsumsi buah rambutan bisa meredakan semua nya. Rambutan akan meningkatkan sistem daya tahan tubuh, sehingga kondisi si Ibu akan tetap sehat dan bugar selama hamil. Bagi ibu hamil juga tidak lepas dari ancaman anemia, konsumsilah buah rambutan selama masa hhamil untuk menangkal penyakit anemia yang menyerang.

8. Membantu Program Diet
Buah rambutan memiliki kandungan kalori yang tidak terlalu tinggi, jadi cocok bagi anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan atau diet. Walaupun dikenal sebagai buah sumber energi tapi kandungan kalori yang terdapat dalam rambutan tidak lah setinggi kalori pada buah alpukat
Demikanlah artikel tentang beberapa manfaat buah rambutan untuk kesehatan tubuh, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa sebagai referensi pola hidup sehat bagi anda. Sekian dan terimakasih

Jangan ketinggalan, baca juga :
Manfaat luar biasa air putih untuk kesehatan tubuh

0 Response to "Manfaat Buah Rambutan Untuk Menjaga Kesehatan Secara Alami"

Posting Komentar