Manfaat Alami Buah Bengkoang Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Buah bengkoang kaya akan kandungan air, sehingga memiliki rasa yang manis dan menyegarkan. Bengkoang termasuk jenis umbi-umbian, jadi buah ini hidup didalam tanah. Bengkoang memiliki kandungan vitamin C, B, zat besi, kalsium, lemak, dan karbohidrat, yang dibutuh kan untuk kesehatan tubuh. Selain menyehatkan tubuh buah bengkoang banyak di jadikan sebagai bahan kecantikan. Anda bisa dengan mudah menemukan ramuan kecantikan dari buah bengkoang, baik yang balami maupun yang instan. Bisa dengan mudah anda jumpai di toko kecantikan.  

Berikut ini adalah kandungan yang terdapat didalam buah bengkoang 
Vitamin C
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah bengkoang berfungsi sebagai anti-oksidanyang sangat baikm untuk tubuh, selain itu bisa juga sebagi obat sariawan. Bengkoang kaya akan kandunngan air yang menyatu dengan vitamin C, yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Sebab jika terus menerus di biarkan maka akan mengendap didalam tubuh, dan memicu datangnya penyakit lain dalam tubuh.

Fosfor
Bengkoang memiliki kandungan fosfor berkalsium tinggi. Yang berfungsi merawat pertumbuhan tulang dan gigi, sehingga tulang dan gigi tetap sehat dan kuat. Sehingga anda terhindar dari resiko osteoporosis/ tulang keropos.

Insulin
Kandungan insulin yang terdapoat dalam buah bengkoang memberikan rasa manis pada buah nya. Tapi rasa manis yang kadar gula nya sangat lah rendah, jadi aman untuk penderita diabetes.

Senyawa Alkali
Kandungan senyawa alkali yang terdapat dalam buah bengkoang berfungsi sebagai obat maag. Selain sebagai obat maag, senyawa alkali ini juga berfungsi menstabilkan kadar asam lambung sehingga asam lambung bisa normal.

Berikut ini Beberapa Manfaat Bengkoang Bagi Tubuh
Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, ternyata buah bengkoang sungguh kaya akan manfaat untuk perawatan dan kesehatan tubuh. Yang berfungsi memberi manfaat dan khasiat bagi perempuan dan laki-laki. Selain untuk kesehatan, buah bengkoang juga terdapat manfaat untuk kecantikan kulit maupun wajah. 

1. Mencerahkan kulit
Bengkoang memiliki kandungan sari pati yang dapat di jadikan masker wajah yang berfungsi untuk mencerahkan wajah, menghilangkan noda kusam, dan noda gelap pada wajah. Untuk mendapat kan hasil kulit wajah cerah yang maksimal yaitu dengan cara : kupas buah bengkoang – cuci bersih – haluskan – peras air nya lalu tunggu air perasannya sampai mengendap. Dan hasil dari endapan nya itulah yang disebut sari pati bengkoang. Gunakan masker endapan nya, gunakan masker dimalam hari menjelang tidur kemudian keesokan nya waktu bangun tidur basuh wajah dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal wajah yang cerah alami, gunakan secara rutin setiap malam.

2. Mencegah penuaan dini
Buah bengkoang memiliki kandungan vitamin C, memiliki khasiat untuk mencegah penuaan dini pada wajah. Bisa dengan konsumsi secara langsung ataupun digunakan sebagai masker wajah. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya di gunakan sebagai masker wajah dimalam hari, waktu kulit anda sedang istirahat.

3. Melindungi dari Radikal bebas
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah bengkoang, juga berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas. 

4. Menyehatkan Kulit
Kandungan vitamin C dan B yang berpadu dengan mineral dalam buah bengkoang, berfungsi menyehatkan kulit dan menjadikn kulit lebih segar. Bisa dikonsumsi seara langsung maupun di buat minuman jus. Untuk perawatan kulit tubuh selain sebagai masker wajah, sari pati bengkoang bisa juga di gunakan sebagai masker pada kulit tubuh.

5. Melembabkan kulit
Bengkoang kaya akan kandungan air, memiliki rasa manis dan menyegarkan. Tinggi nya kadar air dalam buah bengkoang memiliki sifat anti-inflamasi, yang berfungsi mendinginkan kulit yang kering akibat paparan sinar UV.

Inilah bebarapa manfaat dari buah bengkoang untuk kesehatan dan kecantikan, semoga bisa jadi referensi hidup sehat bagi anda. Sekian dan terimakasih. Selamat mencoba !!!

Baca juga
Manfaat menakjubkan buah-buahan di Indonesia
Cara menjaga pola hidup sehat dan bugar setiap saat
Manfaat luar biasa air putih bagi tubuh

0 Response to "Manfaat Alami Buah Bengkoang Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar