Cara Mudah Menjaga Kesehatan Jantung Secara Alami


 
Menjaga Kesehatan Jantung
Jantung sangat vital sekali fungsi nya bagi tubuh kita, Jantung berfungsi memompa darah keseluruh tubuh dan menampungnya kembali setelah dibersih kan oleh  paru- paru. Mengingat begitu penting sekali fungsi  organ jantung,  harus kita jaga jantung kita supaya berfungsi stabil sebagaimana fungsinya. Makadari itu perlu kita jaga kesehatan jantung kita.  Memiliki  jantung  yang sehat tidaklah mudah, banyak hal yang harus dilakukan dan ditinggalkan.
Dalam artikel akan kami bagikan beberapa tips Cara Terbaik Menjaga kesehatan Jantung Secara Alami.

1.Olahraga secara teratur
Olahraga sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan jantung kita, dapat membantu mengurangi resiko datangnya penyakit jantung. Olahraga tidak harus yang berat dan mahal, jalan santai, jogging atau pun olahraga apa saja yang mudah dilaksanakan dan dapat dilaksanakan dimana saja.

2.Hindari Kebiasaan Merokok
Sudah menjadi rahasia umum bahwa kebiasaan merokok adalah merugikan diri sendiri, sebab rokok mengandung zat nikotin, jika masuk kedalam tubuh dapat membahayakan kesehatan. Tapi banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa rokok dapat berpengaruh pad pembuluh jantung dan darah. Jika kita masih sayang pada jantung kita maka mulai sekarang juga hentikanlah kebiasaan merokok.

3.Konsumsi  Makanan Sehat Seperti Buah buahan dan Sayuran Secara Teratur
Makanlah buah dan sayuran yang mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan jantung, seperti buah alpukat, kacang hujau dan jenis kacang kacangan lainnya, dan juga sayuran seperti bayam. Dan juga kurangi konsumsi makanan yang mengandung kolesterol  sangat tinggi

4.tidak Minum Alkohol
Minuman yang mengandung alkohol mampu merusak sistem kerja otot dan kerja jantung, mulai sekarang juga bagi anda yang masih terbiasa minum alkohol, alangkah baik nya di kurangi bahkan lebih baik di hentikan sekarang juga.

5.Lakukan Cek Kesehatan Secara Teratur
Teratung cek kesehatan ke dokter merupakan hal yang penting untuk dilakukan, cek tekanan darah dan kolesterol. Kontro secara rutin agar kadarnya tetap rendah dan stabil. Lakukan cek kesehatan secara berkala untuk memastikan kondisi jantung  kita tetap sehat

6.Tinggalkan Minuman Bersoda
Baca Juga : Bahayanya Minuman  Bersoda Bagi Tubuh Manusia

7.Tidur Malam Yang Berkualitas
Tidur adalah waktu bagi tubuh kita untuk memulihkan dirinya sendiri, Orang yang memiliki kualitas tidur yang baik, berat badan nya lebih terkontrol dan kondisi kesehatannya lebih baik. Hilangkan kebiasaan begadang,  Tidur malam yang baik adalah 8 jam. 

Demikian artikel tentang ''Cara Mudah Menjaga Kesehatan Jantung Secara Alami'' semoga bermanfaat bagi kita semua, Sekian dan terima kasih. Baca juga tips Terbaik Menjaga Kesehatan Paru paru.

0 Response to "Cara Mudah Menjaga Kesehatan Jantung Secara Alami"

Posting Komentar