Cara Alami Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh





1. Makan Makanan Sehat Dan Banyak Minum Air Putih
Asupan makanan yang anda konsumsi setiap hari perlu di perhatikan, perbanyak makan makanan sehat seperti sayuran dan buah buahan. ( baca juga : Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Sehat Bugar Setiap Saat ).  Konsumsi minum air putih minimal 2liter sehari/ 8 gelas.
 
 2. Lindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari Secara Langsung
Sinar matahari di pagi hari terdapat kandungan vitamin yang sangat baik bagi kulit, yaitu sinar matahari sebelum jam 09.00 pagi. Namun jika sudah tengah hari, teriknya sinar UV dapat membakar kulit kita, yang penting kulit kita tidak terlalu lama terpapar langsung oleh sinar matahari, Usahakan memakai tabir surya.

3. Tidur Yang Cukup
Selain untuk mengistirahat kan tubuh dari aktifitas setiap hari, ini juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit, sebab orang yang kurang istirahat kulit akan tampak kusam. Dalam waktu 24 jam, standart nya tidur yang cukup adalah 7 jam. Waktu 7 jam tersebut kulit akan beregenerasi, sehingga besoknya kulit akan terlihat cerah dan kesehatan kulit senantiasa terjaga.

4. Lakukan Perawatan Rutin
Debu atau polusi udara membuat kulit anda kering dan kusam. Kita perlu membersihkan wajah minimal 3x sehari, supaya kulit senantiasa segar dan sehat. Sebab polusi udara salah satu penyebab timbulnya jerawat pada wajah.

5. Berolahraga
Olahraga tidak harus mahal, yang penting dikerjakan secara teratur setiap hari. Dengan keluarnya keringat saat aktifitas olahraga kita, maka akan keluar pula racun dalam tubuh kita melalui pori pori kulit, kulit akan terlihat cerah dan tentunya kita akan sehat.

 Demikianlah artikel tentang kesehatan kulit yang dapat kami bagikan, seamat mencoba dan semoga bemanfaat.
Baca juga :
Dahsyat nya Manfaat Air Putih Bagi Tubuh 
Tips Agar Sehat Bugar Setiap Hari nya




0 Response to "Cara Alami Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh"

Posting Komentar