Beberapa Fakta Tentang Manfaat Buah Jeruk




Manfaat Buah Jeruk
Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang sangat mudah sekali ditemui di pasar modern maupun di pasar pasar tradisional. Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam buah jeruk, yang tentunya sangat bagus sekali buat kesehatan tubuh kita. Jeruk sangat kaya kandungan Vitamin C dan juga memiliki kandungan gizi yang lain.
Berikut ini kandungan gizi yang terdapat dalam buah jeruk :

Kandungan Gizi
Selain Vitamin C, didalam jeruk terdapat nutrisi lain seperti
1. Protein
2. Serat yang sangat tinggi
3. kalori
Di atas tadi adalah beberapa kandungan gizi yang terdapa dalam buah jeruk, yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Di bawah ini saya akan menjelaskan tentang berbagai macam manfaat buah jeruk bagi kesehatan

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah jeruk,  berfungsi untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh manusia.  Sehingga tubuh kita tidak mudah terjangkit virus dan bakteri yang bisa menyerang tubuh.

2.  Mencegah Kanker
Ternyata salah satu manfaat jeruk adalah mencegah kanker, karena di dalam buah jeruk kaya akan kandungan vitamin C.

3. Menghilangkan Sariawan
Rasa asam yang terkandung dalam buah jeruk, juga berfungsi sebagai penyambuh sariawan. Yaitu dengan cara dikonsumsi ataupun di teteskan dibagian mulut yang sariawan.

4. Sumber Kalsium
Potasium yang terkandung dalam buah jeruk, terbukti bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan membantu kesehatan jantung. Perbanyak konsumsi jeruk bisa mengurangi resiko osteoporosis/ pengeroposan tulang.

5. Pencegah Diabetes
 Serat dalam buah jeruk terdapat kandungan fruktosa yang dapat memantau dan menstabilkan kadar gula dalam tubuh.

Baca juga :

Begitu banyak sekali manfaat buah jeruk bagi tubuh kita, dan alangkah baik nya jika mulai sekarang juga kita rutin mengkonsumsi buah jeruk demi kesehatan kita. Demikian lah artikel tentang Beberapa Fakta Tentang Buah Jeruk  yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

1 Response to "Beberapa Fakta Tentang Manfaat Buah Jeruk"