6 Trik Dasar Bermain Futsal Skala Internasional


Futsal adalah permainan bola dalam ruangan, permainan futsal pada dasar nya seperti permainan sepak bola. Permainan futsal lebih mengandal kan kecepatan dan kekuatan fisik. Jika sepak bola terdiri dari 11 pemain, untuk futsal satu team 5 orang.

Dasar - dasar Permainan Futsal

6 Trik Dasar Permainan Futsal

1. Mengoper
Operan pada futsal sangat mengedepan kan tingkat akurasi, sebab jarak antar pemain sangat lah dekat. Jadi operan harus cepat dan akurat sampai ke rekan satu tim. Operan bisa menggunakan kaki bagian dalam, luar, punggung kaki atau pun ujung kaki yang lebih dikenal dengan istilah ‘’concong’’, tergantung situasi di lapangan dan nyaman nya kita menggunakan kaki bagian mana.

2. Mengontrol
 Mengontrol bola lebih dianjurkan menggunakan kaki bagian bawah, Ini dilakukan agar bola mudah dikontrol dan muidah untuk mengubah arah bola sesuai keinginan kita mau mengoper kemana. Yang terpenting disaat kita mendapat bola dari rekan kita harus tenang,

3. Menggiring
Menggiring atau mendrible bola di futsal tidak seperti di permainan sepak bola, di Futsal lebih mengedepankan timing yang tepat, yaitu kapan drible perlu dilakukan. Futsal lebih mengedepan kerjasama tim, jadi drible tidak perlu sering2. Drible sering kali dilakukan untuk memecahkan kebuntuan tim. Di level Internasional pun mereka juga mengandal kan operan/ kerjasama tim.

4. Pergerakan
Dilapangan yang lebih kecil pergerakan yang efektif adalah kunci lain nya, bergerak membuka ruang, meminta bola kepada rekan yang memungkinkan untuk mengoper kepada kita, itu adalah hal yang penting. Main futsal tidak boleh malas harus rajin bergerak.

5. Menembak
Mencetak gol tetap menjadi tujuan utama dalam permainan, dan menembak bertujuan untuk mencetak gol, jadi kita harus berani dan percaya diri dalam menembak bola ke arah gawang lawan, sekecil apapun peluang perlu kita coba untuk melakukan shoting/ menembak.

6. Kerjasama Tim
Didalam permainan futsal sangat membutuhkan kerjasama tim yang baik, sebab lapangan futsal sempit tidak sebesar lapangan sepak bola, jadi untuk membongkar pertahanan lawan sangat dibutuhkan kerjasama tim yang baik.
Baca juga :
Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar Setiap Saat
Cara Temudah Mendapatkan Uang Melalui Internet

Demikian lah artikel tentang  6 Trik Dasar Bermain Futsal, semoga bermanfaat untuk meningkatkan skill bermain futsal anda. Selama mencoba.

0 Response to "6 Trik Dasar Bermain Futsal Skala Internasional"

Posting Komentar