5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami



Sangat vital sekali fungsi mata bagi kita, Sebagai indra penglihatan. Dan tentunya harus kita jaga kesehatan nya. Sangat banyak sekali jenis sakit mata yang kita tahu dan tidak sedikit juga orang disekitar kiat mengalaminya, Diantaranya rabun jauh, rabun dekat, dan katarak. Beebagai macam penyakit tersebut juga dapat menimpa anda, jika kita tidak menjaga kesehatan mata kita. Mengingat pentingnya kesehatan mata bagi kita, di sini kami akan tuliskan beberapa tips menjaga kesehatan mata


5 Tips Menjaga Kesehatan Mata

1. Jangan Membaca Sambil Tiduran
Aktivitas ini dapat mengganggu kesehatan mata, mata dapat terkena penyakit seperti miopi.

2. Makanan Untuk Mata
Makanan yang paling baik untuk kesehatan mata adalah wortel, didalam wortel terdapat kandungan vitmin A, yang tentu nya sangat baik untuk kesehatan mata.

3. Perhatikan Jarak Saat Membaca Buku
Membaca buku terlalu dekat jarak nya dengan mata sangat lah tidak baik untuk kesehatan mata kita. Hal ini menyebabkan rabun dekat. Jarak ideal membaca buku adalah 30cm.

4. Istirahatkan Mata
Jangan terlalu lama didepan laptop atau komputer, karena efek cahaya nya tidak baik untuk mata. Mata jangan terlalu di forsir dengan cahaya, retina mata tidak akan kuat jika terlalu lama. Jadi mengistirahatkan mata sangat penting untuk dilakukan.

5. Pencahayaan Yang Cukup
Ketika melakukan aktivitas membaca jangan menggunakan pencahayaan yang terlalu redup, karena akan membuat mata kita bekerja.

Demikian artikel tentang Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami, semoga bermanfaat.
Baca juga :
Menjaga tubuh agar selalu sehat dan bugar setiap saat
Manfaat Air Putih Bagi Tubuh Manusia

0 Response to "5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami "

Posting Komentar