Beberapa Manfaat Alami yang Terdapat Dalam Buah Pir


Manfaat Buah Pir
Buah pir adalah salah satu jenis buah yang sangat di gemari di Indonesia, karena rasanya yang manis dan buah nya yang menyegarkan, apalagi pas dimusim panas. Buah pir kaya akan kandungan air dan serat. selain itu buah pir juga mengandung zat antioksidan yang berguna meningkatkan kekebalan tubuh.


Berikut ini adalah Manfaat Lain dari Buah Pir untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

1. Mencegah Penyakit Jantung
Kandungan serat yang yang terdapat dalam buah pir berfungsi mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, swehingg akan melindungi tubuh kita dari penyakit jantung. kandungan serat juga berfungsi mengurangi resiko stroke hingga 60 %

2. Mencegah Kanker
Kandungan serat juga akan mengikat sel - sel karsinigenetik dan mengeluarkan nya dari tubuh dan juga mencegah resiko kanker pada usus besar.

3. Mencegh Kanker Payudara
Satu buah pir setiap harinya bisa mengurangi resiko kanker payudara pada permpuan hingga 40%.

4. Anti Radikal Bebas
Kandungan vitamin C dan K dalam buah pir, bermanfaat melawan radikal bebas.

5. Menambah Energi
Kandungan glukosa yang tinggi dalam buah pir, akan memberikan tambahan energi  pada tubuh anda. hal ini akan di serap secara tepat oleh tubuh dan mengubah nya menjadi energi.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Tinggi nya kandungan antioksidan yang ada dalam buah pir, seperti vitamin C dan A, sangat membantu sisem kekebalan tubuh kita untuk menangkal datangnya penyakit pada tubuh.

7. Menjaga Kadar Gula
Buah pir memiliki index gliserin yg rendah dan tinggi serat, sehingga dapat membantu mengendalikan kadr gula dalam darah dan diabetes.

8. Kehamilan
Bagi ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah pir secara rutin,  untuk menjaga bayi anda tetap aman dan terhindar dari cacat. sebab di dalam buah pir kaya akan kandungan nutrisi dan asam folat yang baik untuk kesehatan si bayi

9. Sesak Nafas 
Di musim panas, Gejala sesak nafas sangat mudah menyerang sistem pernafasan. Jadi sangat dianjurkan mengkonsumsi buah pir secara rutin

10. Pencernaan
Buah pir memilikim kandungan sekitat 20-30 asupan serat harian yang dianjurkan. Sebab jenis serat dalam buah pir tidak larut. Maka akan lebih mudah bergerak melalui usus besar dan mencegah polipo usus. Serat yang terkandung dalam buah pir dapat membantu memperbaiki  sistem pencernaan dalam tubuh.

11. Mencegah Kerusakan Kulit
Kandungan serat dalam buah pir baik untuk menjaga kulit kita agar tetap halus dan sehat. Serat dalam buah pir mengurangi kecepatan pembuangan ke aliran darah. sehingga mencegah kerusakan kolagen pada kulit yang sering terjadi karena lonjakan gula darah. Dengan demikian kulit kita akan terjaga kesehatan nya dan kulit menjadi halus.

12. Mencegah Kulit Keriput
Buah ini kaya akan vitamin C dan K, semua kandungan tersebut bermanfaat menangkal radikal bebas, sehingga sel-sel kulit kita akan senantiasa terjaga dari kerusakan/ keriput. Maka dari itu buah ini direkomendasikan untuk menjauhkan kulit kita dari penuaan dini.

13. Kulit Bebas Jerawat
Pir mengandung vitamin dan mineral yang penting dengan kadar yang tinggi, sehingga buah ini berfungsi untuk membuat kulit lebih sehat dan kuat secara internal, dengan demikian kulit wajah akan mampu melawan datangnya jerawat dan penyakit kulit lain nya.

Cara Memilih Buah Pir Yang Baik
Pilih buah pir yang berwarna kuning keemasan, tampilan nya terlihat segar dan baik. Buah pir yang baik dagingnya harus lembut. Jika kulit buah berwarna coklat muda, itu berarti buah dalam kondisi baik. Pastikan bagian atas buah/ yang terdekat dengn batang tidak terlalu lembut dan tidak terlalu keras.

Demikian artikel tentang manfaat buah pir untuk kesehatan, semoga bermanfaat dan bisa untuk referensi buat anda, sekian dan terima kasih.
Read more :
Beberapa Manfaat alami buah buahan untuk kesehatan tubuh
Manfaat Luar Biasa Air Putih Bagi Tubuh

0 Response to "Beberapa Manfaat Alami yang Terdapat Dalam Buah Pir"

Posting Komentar