Inilah Beberapa Manfaat Alami Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat Buah Pisang
Pisang adalah salah satu jenis buah buahan yang sangat mudah sekali di jumpai, mulai dari pasar tradisional sampai pasar modern. Banyak sekali kandungan gizi dalam buah pisang, sehingga jika konsumsi setiap hari akan baik unuk kesehatan tubuh kita.

Kandungan Vitamin dan Mineral Dalam Buah Pisang

1.    Vitamin C                      
2.    Vitamin B kompleks      
3.    Kalsium                          
4.    Fosfor
5.    Zat Besi
6.    Magnesium
7.    Potasium


Berikut Ini Adalah Beberapa Manfaat Buah Pisang 

1.Menjaga Kesehatan Jantung 
Kaya kandungan vitamin dan serat dalam buah pisang, yaitu memiliki 2x karbohidrat dan 5x kandungan vitamin A di banding dengan buah apel. Kadar potasium dalam buah pisang sangat tinggi yaitu mencapai 400mg, untuk buah pisang berukuran sedang. Oleh karena itu konumsi buah pisang secara rutin untuk menjaga kesehatan jantung. ( Baca juga : Cara Terbaik Menjaga Kesehatan Jantung Secara Alami )

2. Menurunkan Berat Badan
Bagi anda yang bermasalah dengan berat badan, sangat disararnkan untuk mengkonsumsi buah pisang secara rutin, sebab di dalam buah pisang memiliki kandungan kalori yang relatif kecil.

3. Sumber Energi
Mengkonsumsi buah pisang 2x sehari. Kandungan karbohidrat dalam pisang dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh kita dan berfungsi untuk menambah energi dalam aktivitas kita sehari – hari.

4. Mengobati Maag
Hal ini dikarenakan buah pisang memiliki kandungan zat penangkal asam dalam tubuh kita, sehingga dengan mengkonsumsinya secara rutin bisa menyembuhkan maag.

5. Mengobati Jerawat
Buah pisang juga berfungsi untuk menyembuhkan jerawat, yaitu dengan cara ambil 1 buah pisang yang sudah matang, hancurkan daging buah nya, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat. Diam kam kurang lebih 20 – 30 menit, kemudian bersihkan wajah menggunakan air bersih. Lakukan hal ini rutin setiap hari, sampai jerawat anda menghilang.

6. Menghaluskan Kulit Wajah
Buah pisang menjadi salah satu solusi bagi kulit kering. Yaitu dengan cara : menghancurkan daging buah nya bila perlu tambah kan satu sendok madu. Lalu gunakan masker, lakukan hal ini rutin setiap hari nya maka kulit anda menjadi sehat dan halus.

7. Mengatasi Anemia
Buah pisang kaya akan kandungan zat besi, sehingga sangat cocok untuk penderita anemia. Kunsumsi secara rutin sbuah pisang minimal 2x sehari.

8. Menyehatkan Tulang
Hal ini disebabkan kandungan mangan yang sngat tinggi dalam buah pisang, sehingga mengknsumsinya secara rutin setiap harinya akan membantu menyehatkan dan menguatkan tulang.

9. Penyembuh Luka Bakar 
Cara nya : Ambil abu daun pisang, kemudian tambahkan minyak kelapa. Oleskan pada bagian kuli yang terluka.

10. Melancarkan Peredaran Darah 
Kandungan kalium dan potasium dalam buah pisang, bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi tubuh. Sehingga peredaran darah ke otak menjadi lancar. Kalium dapat berfungsi melancarkan denyut jantung dan mengurangi resiko stroke.

Itulah 10 manfaat buah pisang yang baik bagi tubuh, demikianlah artikel yang dapat kami tuliskan semoga bermanfaat. Selamat mencoba !!!
Read more :
Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

0 Response to "Inilah Beberapa Manfaat Alami Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh "

Posting Komentar