11 Cara Terbaik Menghilangkan Jerawat Secara Alami Yang Terbukti Ampuh


Jerawat adalah salah satu jenis penyakit kulit yang terjadi sebab ada nya kelenjar minyak di folikel bulu halus. Jerawat sering timbul pada perempuan yang sedang memasuki masa haid atau laki remaja yang sering berkeringat.
Tips Menghilangkan Jerawat

Timbulnya jerawat pada wajah sering kali membuat kita tidak nyaman dan kita jadi tidak percaya diri, ketika berkumpul dengan teman. Jerawat menjadi masalah bukan hanya ketika timbul di wajah, melainkan bekas nya juga sanga susah sekali hilang. Lalu sebaik nya kita harus bagaimana untuk menghilangkan jerawat dan bekas nya. Artikel dibawah ini akan membahas tentang kedua nya.

Beberapa Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami  

1. Menggunakan Madu
Madu memiliki kandungan zat antibiotik yang sangat tinggi, yang dapat membantu mencegah infeksi dan sebagai proses penyembuhan penyakit kulit. Maka dari itu madu bisa digumakan sebagaim obat alami untuk menyembuhkan jerawat. Caranya cukup dengan mengoleskan madu pada kapas lalu letakkan pada kulit yang terkena jerawat, biarkan kurang lebih 25 menit, setelah selesai bilas dengan air bersih. Kalau terjadi infeksi pada kulit, maka hentikan penyembuhan dengan madu. Sebab ada jenis kulit yang sangat sensitif yang tidak cocok dengan cara pengobatan seperti ini, coba cara lain. 

2. Menggunakan Lemon
Buah lemon kaya akan kandungan vitamin C seperti hal nya buah jeruk, yang sangat ampuh untuk mengobati jerawat. Pakailah lemon alami yang ada dipasaran, jangan lemon yang sudah dalam kemasan karena sudah bercampur dengan bahan kimia lainnya. Cara pakainya : peras air dari buah lemon secukup nya, lalu usapkan ke kapas dan oleskan ke jerawat. Lakukan rutin setiap menjelang tidur dan basuh denagan air waktu bangun tidur.  

3. Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih memiliki kandungan zat multi fungsi, sebagai anti jamur, antioksidant, anti viris dan antiseptik jadi sangat ampuh sekali untuk mengobati jerawat. Cara pakai : potong 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian, lalu gosokkan di bagian kulit yang terkena jerawat. Diamkan kurang lebih 10 – 15 menit, lalu cuci menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari samapi jerawat berkurang. 

4. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki kandungan manfaat sebagai penghilang jerawat, lidah buaya dapat mengurangi tumpukan minyak berlebiah pada kulit, yang menyebabkan jerwat. Cara pakai : iris lidah buaya hingga tersisa daging nya saja, peras lah lalu oleskan pada jerawat, diamkan kurang lebih 30 menit lalu bilas menggunakan air putih. Lakukan rutin 2x seminggu, sampai jerawat benar benar hilang. Manfaat lain dari lidah buaya adalah sebagai penyubur rambut dan penghilang komedo.

5. Menggunakan Tomat
Kandungan vitamin A dan C sangat baik untuk membantu mengurangi jerwat. Cara pakai nya potong buah tomat lalu gunakan masker. Sejak dulu tomat juga dikenal sebagai salah satu buah yang berguna untuk menghaluskan wajah. 

6. Dengan Mentimun
Mentimun dipercaya dapat membuat kulit wajah halus dan cerah. Anti inflamasi yang terdapat dalam mentimun sangat cocok untuk mengobati jerawat. Cara pakai : iris mentimun lalu tempelkan irisan2 itu kekulit wajah, biarkan sekitar 30 – 60 menit, atau bisa juga juganakn masker dari jus mentimun, biar kan selama kurang lebih 60 menit, biarkan sampai mengering lalu bilas menggunakan air bersih yang hangat. Lakukan secara rutin setiap harinnya, maka jerawat anda akan hilang dengan sendirinya. 

7. Kurangi Pemakaian Kosmetik
Jangan memakai kosmetik berlebihan, memang di dalam kosmetik mengandung bahan kimia yang berfungsi sebagaim penyembuh jerawat, manum jika dipaki secara berlebihan dan terus menerus pasti nya akan sangat berbahaya. 

8. Jangan Memencet Jerawat dengan Tangan
Tangan merupakan ladang bakteri dan kotoran akibat aktivitas kita sehari – hari, memencet jerawat bukannya menyelesaikan masalah malah akan membuatnya semakin besar. Jika ingin memence jerawat sebaiknya menggunakan kapas yang steril atau kain bersih yang sudah direndam menggunakan air panas. 

9. Mencuci Wajah Secara Rutin
Wajah kita yang kotor akibat debu, polusi udara dan juga keringat karena aktifitas kita sepanjang hari, sebaik nya kita rutin membersihkan wajah kita minimal 2x sehari, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah kita. Anda dapat juga menggunakan cream pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda, jangan sampai salah pilih. Sebab ada dari beberapa cream wajah yang di buat untuk jenis kulit tertentu. Sebab kalau tidak cocok akan menimbulkan jerawat aau infeksi pada kulit wajah kita. 

10. Hindari Stress
Tanpa anda sadari ternyata stress dapart menimbulkan jerawat pada wajah. Reaksi kimia yang disebabkan rasa stress dapat meningkatkan hormon pemicu timbulnya jerawat. Stress biasa nya timbul dari masalah kita sehari hari atau aktifitas harian yang bersifat monoton. Jadi kondisikan diri kita untuk semaximal mungkin menghindari stress.

11. Perbanyak Konsumsi Air Putih
Air putih dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh kita, manfaat air tersebut cukup untuk membantu menghilankan jerawat. Minumlah secara rutin air putih 2 litre atau 8 gelas setiap hari

Demikian lah artikel tentang membersihan wajah dari jerawat secara alami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. ( Baca juga : Cara Termudah Menghasilkan Uang Melalui Internet Bagi Pemula )

0 Response to "11 Cara Terbaik Menghilangkan Jerawat Secara Alami Yang Terbukti Ampuh"

Posting Komentar