9 Manfaat Alami Buah Duku Untuk Kesehatan


Manfaat Buah Duku
Buah duku berbentuk bulat dan berukuran kecil, rasa nya manis dan biasa nya sebagai pencuci mulut. Namun ada yang berpendapat kalau buah duku pahit, tapi sebenarnya rasa pahit itu adalah disebab kan menggigit biji duku yang ada didalam nya. Buah duku yang rasa nya manis yaitu yang sudah masak, warna kulit nya coklat. Dan yang masih mentah berwarna hijau dan rasa nya masam.

Berikut Beberapa Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan

1. Mencegah Penuaan Dini
Salah satu penyebab penuaan dini adalah radikal bebas, kandungan vitamin c yang terdapat dalam buah duku sangat efektif mengangkal serangan radikal bebas.

2. Sumber Anti-Oksidan
Buah duku memiliki kandungan vitamin C yang berperan sebagai anti-oksidan. Anti-oksidan adalah sebuah nutrisi yang melindungi tubuh dari kerusakan yang di sebabkan oleh radikal bebas. Kerusakan yang sering terjadi biasanya pada waktu proses pencernaan yang mengubah asupan makanan menjadi energi.

3. Menguatkan Gigi
Kandungan fosfor yang ada dalam buah duku berfungsi untuk menyehatkan gigi, jika kita rutin mengkonsi buah ini gigi akan menjdi lebih kuat dan sehat.

4. Merawat Kesehatan Gusi
Vitamin C yang terdapat dalam buiah duku berfungsi merawat kesehatan gusi.

5. Meningkatkan Sistem Imun/ Kekebalan Tubuh
Vitamin C sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh, kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah duku berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang, serta bermanfaat bagi seseorang dalam masa pemulihan.

6. Memperlancar Sistem Pencernaan
Buah duku kaya akan serat sehingga bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan.

7. Menurunkan Berat Badan
Buah duku akan membantu tubuh untuk mendapatkan carnitine. Carnitine akan mengarahkan mengarahkan molekul lemak ke sebuah jaringan pembkaran lemak. Jadi bagi anda yang sedang menjalankan program diet, dengan mengkonsumsi duku secara rutin akan membantu menurunkan berat badan anda.

8. Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan vitamin E dalam buah duku, berfungsi untuk menyehatkan kulit, diantara nya
  • Mencegah penuaan dini
  • Menjaga kulit dari sinar UV
  • Menghaluskan kulit dan melembutkan kulit
  • Membantu menyembuhkan lika
  • Menjaga kelembaban kulit
9. Menurunkan Kadar Kolesterol
Metabolisme kolesterol didalam tubuh akan menjadi asam empedu. Dan bagi seseorang yang mengidap penyakit kolesterol hal ini dapat membantu, dengan secara rutin mengkonsumsi buah duku

Demikian lah artikel tentang beberapa manfaat buah duku, semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi hidup sehat bagi anda. Selamat mencoba, sekian dan terima kasih.
( Baca juga : Manfaat Luar Biasa Air Putih Bagi Tubuh )

0 Response to "9 Manfaat Alami Buah Duku Untuk Kesehatan"

Posting Komentar