Beberapa Manfaat Alami Yang Terdapat dalam Buah Cempedak


Buah cempedak memiliki bentuk yang mirip dengan buah nangka, yaitu bagian kulit nya berwarna hijau dan daging buah nya berwarna kuning. Dibalik rasa nya yang manis ternyataa buah ini memiliki banyak kandungan nutrisi yaitu : Vitamin A, C, enzim dan ascobic acid. Aroma buah nangka dan cempedak sama-sama kuat, namun aroma cempedak lebih menyengat seperti buah durian.

Berikut ini Adalah Kandungan Gizi dan Manfaat bagi Kesehatan Tubuh

1. Menyehatkan Mata
Selain rasa nya yang manis, buah cempedak juga memiliki kandungan vitamin A yang berfungsi menyehatkan pada mata kita.

2. Merendahkan Kolesterol pada Darah
Kandungan Vitamin C yag terdapat dalam buah cempedak berfungsi untuk mengusir kolesterol jahat dalam tubuh dan membantu kolesterol baik mengalir secara lancar. Kolesterol menyebabkan datang nya beberapa penyakit, seperti sakit jantung.

3. Meredakan Tumor
Buah cempedak mampu mengobati penyakit tumor, akan tetapi saat ini belum di temukan penelitian tentang adanya kandungan seperti bioflavanoid dalam buah cempedak. Tapi kemungkinan besar bisa membantu meredakan penyakit tumor.

4. Meredakan Malaria
Kandungan enzim dan berbagai macam vitamin dalam tubuh bisa membantu proses penyembuhan pada penderita malaria, konsumsilah cempedak secara rutin dan teratur.

5. Menjaga Pencernaan
Kandungan vitamin c yang terdapat dalam buah cempedak, berfungsi mencegah datang nya penyakit seperti sembelit dan susah BAB. Dan buah cempedak juga meembantu sistem pencernaan kita.

6. Menjaga daya tahan tubuh
Dengan adanya kandungan bioflavonoid yang terdapat dalam buah cempedak, berfungsi menjaga daya tahan tubuh kita. Bioflavonoid berfungsi mengusir radikal bebas yang dapat mengambil sel-sel baik dalam tubuh kita.

7. Mengusir Parasit
Didalam tubuh terdapat banyak sekali arasit yang berkeliaran yang bisa menggangu sistem organ tubuh kita, selain itu prasit juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit yang tidak terduga.

8. Membantu Program Diet
Mengkonsumsi buah cempedak menghasilkan efek  mengenyangkan karena buah ini kaya akan kandungan nutrisi, jadi bagi anda yang sedang menjalani program diet buah ini sangat cocok bagi anda.
Di Indonesia buah cempedak memang sulit ditemukan, tidak seperti buah nangka. Buah ini banyak tumbuh di daerah Kalimantan Utara seperti di daerah Nunukan, Sebatik, Sei Nyamuk dan didaerah sekitar nya.

Demikian lah artikel tentang buah cempedak, semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat untuk anda. Sekian dan Terimakasih.
Baca juga : Manfaat Luar Biasa Buah - buahan yang hidup di Indonesia

1 Response to "Beberapa Manfaat Alami Yang Terdapat dalam Buah Cempedak"