Inilah Manfaat Luar Biasa dari Buah Nanas




Manfaat Buah Nanas
Buah nanas memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Diantaranya vitamin, mineral, enzim yang bersifat mrmpromsikan pencernaan, antioksidan, meredakan asam lambung dan mengurangi peradangan.

Kandungan Vitamin dan Mineral
1.  Buah nanas tinggi akan kandungan Vit A dan manfaat betakaroten, yang berfungsi untuk mencegah kanker paru – paru dan kanker rongga mulut.

2.   Mengandung vitamin B1 untuk mengubah karbonasi menjadi energi bagi tubuh, meningkatkan sistem syaraf dan menguatkan otot.

3.   Kaya akan kandungan vitamin C dan anioksidan, yang sangat penting untuk mebangun sistem kekebalan tubuh, melawan Flu dan virus.

4.   Mengandung fosfor yang beramanfaat mempromosikan tulang dan gigi yang kuat, dan menghentikan osteoporosis

5.   Mengandung kalium yang berfungsi mengatur tekanan darah dan mendukung fungsi organ ginjal

6.   Mengandung mangan, sebagai pendukung pertumbuhan dan fungsu tulang, kesehatan kulit, meningkatkan kekenalan tubuh, sebagai penyembuh luka, mencegah diabetes dan gangguan metabolisme. 

Mengandung Enzim
Nanas juga kaya akan kandungan enzim, yang disebut dengan Bromelain. Berkhasiat untuk mengurangi nyeri sebab asam urat, mengurangi sakit tenggorokan, menghentikan tumbuhnya tumor baru dan kanker, mengurangi pembengkakan setelah operasi dan mempercepat proses pencernaan. 

Manfaat Lain dari Buah Nanas 
1. Menurunkan tekanan darah 
2. Mengeluarkan bakteri dari hati dan usus.
3. Mencegah mual.
4. Rendah kalori, cocok untuk penurun berat badan.
5. Meredakan sembelit.
6. Mengurangi pembengkakan tenggorokan yang diakibakan asma dan bronkitis

Meskipun banyak sekali manfaat buah nanas, tapi perlu dihati – hati bagi ibu yang sedang hamil. Sebab dalam nanas terdapat kandungan bromelin, yang tidak baik dikonsumsi secara berlebihan oleh ibu  hamil.

Demikian lah artikel tentang berbagai manfaat buah nanas yang bisa kami bagikan. Dan alangkah baiknya jika mulai sekarang kita ruin mengkonsumsi buah nanas untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat dan selamat mencoba !!


0 Response to "Inilah Manfaat Luar Biasa dari Buah Nanas"

Posting Komentar