Manfaat Alami Buah Alpukat Bagi kesehatan




Manfaat Buah Alpukat
Buah alpukat berasal dari America dan Mexico, namun sekarang banyak di budidayakan di Indonesia karena iklim tropis di Indonesia sangat cocok untuk buah ini. Buah ini mulai dikenal diindonesia pada masa  penjajahan Belanda, banyak kiriman buah dari Eropa untuk pengisi perut para penjajah. Selain buah nya, daun alpukat juga bisa digunakan obat herbal untuk mengobati kencing batu, sakit kepala,  darah tinggi dan nyeri pada syaraf dan lambung. Dan biji nya juga bisa sebagai pengobatan untuk sakit gigi dan diabetes.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan 

1. Menjaga Kesehaan Mata
Didalam buah alpukat terdapat kandungan litein yang sangat banyak dibandingkan buah lainnya. Lutein secara alami diprodusi di kloroplas dan chromoplast tanaman. Lutein bertanggung jawab menjaga kesehatan daya penglihatan manusia. Dan kandungan lutein juga dapat mengurangi resiko penyakit pada mata, khusus nya katarak.

2. Menghambat Pertumbuhan Sel kanker
Senyawa yang terdapat dalam buah alpukat mampu menghambat tumbuhnya sel kanker serta berfungsi sebagai penghancur sel kanker yang baru. Menurut penelitian, dalam tubuh manusia terdapat sel kanker yang suatu saat bisa tumbuh, tergantung kondisi kesehatan seseorang masing masing.

3. Mempercepat Penyerapan Nutrisi
Disebuah penelitian, terungkap kabar bahwa nutrisi tertentu yang masuk kedalam tubuh bisa di serap dengan baik, cepat dan lebih efektif bila dimakan bersamaan dengan buah alpukat. Pernah ada uji coba dan ternyata yang di barengi dengan mengkonsumsi buah alpukat 5x lebih cepat ketimbang yang tidak.

4. Menurunkan Kolesterol
Terbukti dalam sebuah penelitian, mereka yang mengkonsumsi buah alpukat secara rutin dalam waktu seminggu, mereka mengalami penurunan kolesterol sebesar 17% tanpa mengurang kadar kolesterol yang baik bagi kelangsungan fungsi organ jantung dalam tubuh manusia.

5. Mengandung Potasium
Potasium adalah mineral yang dimanfaatkan oleh saraf otonom yaitu mengontrol detak jantung, fungsi otak dan proses penting lainnya dalam tubuh. Ternyata kandungan potasium dalam buah alpukat lebih banyak dari pada yang terdapat di buah pisang. Yaitu buah alpikat memiliki kandungan potasium 2x lipat dibanding pisang, yaitu 975 mg.

6. Tinggi Protein
Alpukat memiliki kandungan 4 gram protein dalam satu buah nya. Angka tersebut dapat menyuplai kebutuhan protein dalam tubuh manusia. Anda dapat mengkinsumsi alpukat sebagai pengganti protein hewani seperti telur.

7. Memelihara Berat Badan
Jika anda sedang menjalani program diet, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi alpukat secara rutin, karena buah alpukat rendah kalori dan bebas kolesterol, serta buah ini dapat menggantikan sumber lemak lainnya. Jika anda pria yang sedang program diet, sebaik nya konsumsi buah alpukat dan telur. Telur akan menyumbang protein kualitas tinggi yang akan mendorong pertumbuhan jaringan otot, sementara alpukat memberikan 8% kebutuhan lemak tak jenuh tunggal harian anda.

Demikian lah artikel tentang Beberapa manfaat buah alpukat bagi kesehatan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "Manfaat Alami Buah Alpukat Bagi kesehatan "

Posting Komentar