Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Secara Alami



Cara Alami Menjaga Kesehatan Ginjal
Fungsi ginjal dalam tubuh sangat vital, sebagai sistem ekskresi pada tubuh manusia. Didalam tubuh kita terdapat sepasang ginjal yang letaknya di daerang dekat pinggang. Ginjal sangat berperan penting dalam mengatur keseimbangan asam basa, mengaur tekanan darah, membuat sel darah merah, dan membantu mempertahankan kalsium untuk tulang. Begitu besarnya peran ginjal dalam tubuh, maka dari itu kita harus selalu jaga kesehatan ginjal. Di bawah ini kami tuliskan beberapa tips menjaga kesehatan ginjal.


Cara Alami Menjaga Kesehatan Ginjal

1. Jauhi Alkohol  dan Rokok
Rokok yang anda hisap setiap hari dampak nya sangat buruk sekali bagi tubuh. Nikotin yang terkandung dalam rokok dapat merusak fungsi ginjal dan paru paru. 
( Baca juga : 10 Cara Berhenti Merokok yang Terbukti Berhasil )

2. Mengatur Pola Makan dan Hindari Minuman Ringan
Konsumsilah makanan yang baik untuk kesehatan ginjal, seperti buah buahan dan sayuran. jauhilah makanan olahan atau instan karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan ginjal. Dan jauhi minuman ringan dan bersoda. karena didalam minuman terdapat pemanis buatan, yang dapat merusak fungsi ginjal. 

3. Jaga Berat Badan 
Kegemukan sangat tidak baik untuk untuk kesehatan organ ginjal, tumpukn lemak dalam tubuh lama kelamaan akan melemahkan kinerja ginjal. 

4. Kontrol Tekanan Darah
Salah satu pemicu yang merusak fungsi ginjal adalah tekanan darah tinggi, 

5. Rutin Minum Air Putih
 Disarankan merutinkan minum air putih setiap hari, minimal 2 liter/ 8 gelas setiap hari nya. Karena air putih sangat banyak sekali manfaat nya bagi tubuh kita 

6. Rajin Berolahraga
Rajin berolahraga sangat membantu sekali merawat kesehatan fungsi ginjal kita. Olahraga tidak harus keras dan mahal, yang penting rutin dilakukan setiap harinya, Bisa dengan jogging, jalan kaki, bersepeda dll.


Demikianlah artikel tentang Cara menjaga kesehatan ginjal secara alami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba
( Read More : Manfaat Menakjubkan Buah-buahan yang ada di Indonesia )

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Secara Alami"

Posting Komentar