10 Manfaat Menakjubkan Buah Nangka Yang Harus Anda Ketahui


Nangka adalah buah yang kaya akan serat dan memiliki bau yang sangat khas. Nangka kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin A, C, kalium,kalsium, zat besi, niasin dan seng. Buah ini tumbuh subur didaerah Asia seperti Indonesia, Sri lanka dan Bangladesh. Selain rasa nya yang manis buah ini juga kaya akan kandungan gizi yang manfaat untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini Adalah Beberapa Manfaat Alami Buah Nangka.

1. Buah nangka memiliki kandungan kalium yang efektif mencegah datang nya penyakit dalam tubuh, seperti penyakit jantung dan juga membantu menurunkan tekanan darah.

2. Buah nangka kaya akan kandungan zat besi, yang berfungsi mencegah anemia dan meningkatkan sistem sirkulasi dalam tubuh.

3. Nangka kaya akan kandungan magnesium yang berfungsi menguatkan tulang dan melindungi tulang dari osteoporosis. Jadi buah ini sangat direkomendasikan untuk selalu rutin dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tulang

4. Buah nangka memiliki kandunga beberapa vitamin, diantara nya vitamin C dan A. Nutrisi alami dalam buah nangka berfungsi memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5. Selain buah nya, ternyata akar dari pohon nangka juga bermanfaat mengobati asma. Yaitu dengan cara merebus akar nya dan air rebusan nya diminum. Konsumsi secara rutin air rebusan nya sampai asma menurun dan benar-benar sembuh.

6. Kandungan gula alami yang terdapat dalam buah nangka seperti fruktosa dan sukrosa, berfungsi sebagai sumber energi tambahan bagi tubuh.

7. Buah nangka memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, yang berfungsi memperlancar proses BAB, dan juga mencegah sembelit.

8. Kandungan Vitamin A dalam buah nangka bermanfaat menjaga kesehatan mata dan kulit. nangka juga dapat mencegah gangguan mata seperti regenerasi makula dan rabun senja.

9. Nangka memiliki kandunga serat yang sangat tinggi, ini berfungsi membantu sistem pencernaan, mencegah sembelit dan memperlancar kerja usus.

10. Nangka memiliki kandungan nutrisi dan vitamin C, yang berfungsi sebagai anti-kanker dan menghindari resiko kulit keriput/ penuaan dini.

Demikian lah artikel tentang manfaat buah nangka yang bisa kami bagikan, semoga bisa jadi referensi bagi anda tentang bagaimana cara untuk hidup sehat alami. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Baca juga
Manfaat Luar Biasa Air Putih Bagi Tubuh Manusia
Manfaat Buah-buahan Untuk Kesehatan Tubuh

0 Response to "10 Manfaat Menakjubkan Buah Nangka Yang Harus Anda Ketahui"

Posting Komentar