11 Manfaat dan Khasiat Alami Yang Terdapat dalam Buah Pepaya


Manfaat Buah Pepaya
Buah pepaya sangat cocok dan bisa tumbuh subur didaerah  beriklim tropis, jadi buah pepaya sangat mudah sekali bisa kita temui di daerah Indonesia. Buah pepaya kaya akan kandungan gizi yang sangat baik sekali untuk kesehatan dan pengobatan berbagai macam penyakit. Hampir 50% vitamin terdapat dalam buah pepaya.

Berikut ini adalah kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah pepaya
  • Zat Besi
  • Fosfor
  • Kalium
  • Karbohidrat
  • Protein
  • Lemak
  • Vitamin A, B, C

Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh  

1. Melancarkan BAB
Buah pepaya dapat memperlancar BAB yang sebelumnya mampet, dikarenakan textur buah ini sangat lembut dan mudah dicerna.

2. Menyehatkan Kulit
Buah pepaya dapat membantu menyehatkan serta mencerahkan kulit yang kusam, dikarena kan dalam buah pepaya  memiliki kandungan vitamin A, C dan E.

3. Mengoptimalkan Fungsi Pencernaan
Buah pepaya memiliki kandungan serat yang sangat tinggi yang mampu diserap secara baik oleh sisitem pencernaan tubuh. Jadi pepaya juga dapat melancarkan sembelit dan susah BAB.

4.Meminimalisir Resiko Sakit Mata
Yaitu dengan cara rutin konsumsi buah pepaya pada waktu sehabis makan atau waktu istirahat, hal ini dapat mengurangi resiko penyakit mata.

5. Obat bekas Gigitan Ular berbisa
Dengan cara siapkan 4 ruas jari akar pepaya, bersihkan dengan air, tumbuk sampai halus lalu oleskan pada bagian tubuh yang tergigit ular. Setelah itu di balut dengan kain yang bersih, ganti 2x sehari.

6. Menangkal Radikal Bebas
Radikal bebas menyebabkan berbagai macam masalah dalam kulit, seperti  kulit keriput. Rajin lah mengkonsumsi buah pepaya untuk menangkal radikal bebas, sehingga anda akan tampak awet muda.

7. Obat Kulit Melepuh
Jika kulit melepuh segera obati dengan ramuan ini, yaitu dengan cara : ambil kulit pepaya, peras dan tampung getahnya. Lalu oleskan pada kulit yang melepuh secara merata. Dan diamkan sehari. Jika melepuhnya semakin melebar, gunakan buah nya tumbuk dengan halus lalu oleskan pada bagian kulit yang melepuh.

8. Obat Flu
Yaitu dengan cara : ambil 2 lembar daun pepaya muda, lumatkan, tuang air kemudian diperas. Air perasan daun pepaya dicampur dengan sedikit garam, dosis untuk anak anak 2x sehari, dan untuk orang dewasa 4x sehari.

9.Obat Malaria dan Demam
Yaitu dengan cara : ambil 1 lembar daun pepaya, tumbuk hingga stetengah gelas lalu tuang air sebanyak ¾ gelas dan tambahkan garam. Peras dan kemudian minum air perasannya 3x sehari. Lakukan pengobatan ini 6 hari berturut turut.

10. Menambah Nafsu Makan
Daun buah pepaya juga dapat menembah nafsu makan, yaitu dengan cara ambil 1 lembar daun pepaya dan kemudian lumatkan dengan tangan. Tambahkan garam dan sedikit air sebanyak ¼ gelas, lalu peras. Air nya diminum sampai habis.

11. Obat Sakit Gigi
Yaitu dengan cara meneteskan getah daun pepaya pada bagian gigi yang sakit menggunakan kapas. Lakukan secara rutin setiap hari, sampai rasa sakit di gigi hilang.

Demikian lah penjelasan tentang beberapa manfaat pepaya, materi dalam dalam artikel ini sebagai alternatif pengobatan secara alami. semoga bermanfaat dan terima kasih.
( Baca juga : 9 Cara Untuk Menarik Datangnya Rezki yang Melimpah )

0 Response to "11 Manfaat dan Khasiat Alami Yang Terdapat dalam Buah Pepaya "

Posting Komentar