8 Manfaat Alami Buah Semangka Bagi kesehatan Tubuh


Buah semangka adalah salah satu jenis buah yang cocok di wilayah iklim tropis, buah yang sangat menyegarkan, dan kaya akan kandungan air jadi sangat cocok dikonsumsi diwaktu musim panas. Selain nikmat dan menyegarkan, ternyata semangkan juga kaya akan kandungan gizi yang bermnfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut Ini Beberapa Manfaat Buah Semangka Bagi Tubuh

1. Menjaga Kesehatan Ginjal
Kalium yang terkandung dalam buah semangka, berfungsi membersihkan zat-zat racun pada ginjal. Sehingga dapat membantu kerja ginjal. Semangka juga mengurangi kadar asam urat yang menekan resiko timbul nya batu ginjal

2. Pencegah Sariawan
Rutin mengkonsumsi semangka memberikan konsumsi air dan vitamin yang berfungsi mengurangi dan mencegah perkembang biakan bakteri dalam rongga mulut.

3. Mengurangi Resiko Stroke dan Hipertensi
Mengkonsumsi buah semangka secara rutin dapat mengurangi resiko stroke. Sebab kandungan kalium dalam buah semangka berperan menurunkan tekanan darah. Pada buah semangka juga terdapat kandungan karetenoid yang berfungsi mencegah pengerasan dinding pembuluh arteri yang dapat menyebabkan hipertensi.

4. Nyeri Otot
Kandungan asam amino L citrulline yang terdapat dalam buah semangka, berfungsi mengatasi nyeri otot dan sebagai pemulihan stamina bagi seseorang setelah beraktivitas.

5. Terhindar Dari Penuaan dini
Kandungan Nutrisi seperti Vitamin A dan C dan zat antioksidan berfungsi sebagai penagkal radikal bebas yang menyerang kulit. Konsumsilah buah semangka secara rutin, maka kulit anda akan senantiasa terjaga kesehatan nya dan tampak lebih indah.

6. Menjaga Kelembaban Kulit
Kandungan air yang melimpah dalam buah semangka, berfungsi menjaga kelembaban kulit. oleh sebab itu buah semangka bisa sebagai asupan buah terbaik pagi anda yang memiliki jenis kulit kering.

7. Mengurangi Minyak Pada Wajah
Buah semangka dengan kandungan vitamin A nya dapat meminimalkan permasalahan minyak pada wajah. Sebab pori-pori besar pada kulit wajah dapat memicu penumpukan minyak dan debu dalam pori wajah.

8. Meremajakan Kulit
Buah semaangka bisa di gunakan sebagai masker wajah, yang sangat baik untuk meregenerasi sel-sel kult mati.

Demikian lah artikel tentang beberapa manfaat alami buah semangka yang bisa jadi referensi buat anda, untuk mengetahui beberapa manfaat buah lain nya baca juga : beberapa manfaat buah buahan bagi tubuh.
Selamat mencoba. Sekian dan Terimakasih.

0 Response to "8 Manfaat Alami Buah Semangka Bagi kesehatan Tubuh"

Posting Komentar