Beberapa Tips Menjaga Kesehatan Tulang Secara Alami


Sebagian besar orang menganggap tulang hanyalah rangka. Tulang berparan penting bagi tubuh, yaitu sebagai pelidung dan penunjang tubuh. Tulang adalah organ yang sangat dinamis yang berfungsi sebagai remodeling dan mengubah bentuk untuk dapat beradaptasi pada kekutan sehari hari yang menekan nya.

Tulang menyimpan nutrien penting, yaitu mineral dan lipida dan juga menghasilkan sel darah yang merawat tubuh dan berperan penting untuk melindungi tubuh dari infeksi. Semua fungsi ini mejadikan peran kekutan tulang sangat penting untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari. Dan betapa penting nya kesehatan tulang, oleh sebab itu kita harus senantiasa menjaga kesehatan tulang kita.

Merawat Kesehatan Tulang
  1. Jauhi atau kurangi mengkonsumsi minuman bersoda, karena akan mengikis kalsium dalam tulang 
  2. Meminum susu secara rutin akan menguatkan tulang anda, karena susu memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tulang yaitu vitamin D, protein, fosfor, kalsium dan kalium
  3. Untuk menjaga keshatan dan kekuatan tulang, anda supaya rajin berolahraga. Olahraga tidak perlu yang berat2, cukup dengan lari lari kecil dipagi hari atau jogging
  4. Tinggalkan kebiasaan buruk yang mengakibatkan kesehatan dan kekuatan tulang anda berkurang, seperti kebiasaan merokok dan minuiman keras/ alkohol.
  5. Sinar matahari memiliki kandungan vitamin D yang dibutuhkan oleh tulang anda. Sinar matahari dibawah jam 9 memiliki kandungan vitamin D dan sangat baik untuk kesehatan tulang. yaitu anda cukup berjemur 20 – 30 menit di jam tersebut.
  6. Mengkonsumsi bawang merah dan bawang putih. Kedua bumbu dapur tersebut memiliki kandungan alami, yaitu zat belerang yang sangat dibutuhkan oleh tulang anda.

Demikian lah artikel tentang menjaga kesehatan dan kekuatan tulang, semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi hidup sehat buat anda. Sekian dan terima kasih.

Baca juga
Manfaat Menakjubkan Air Putih Bagi Tubuh  
Manfaat Luar Biasa Buah-buahan Indonesia 

0 Response to "Beberapa Tips Menjaga Kesehatan Tulang Secara Alami"

Posting Komentar