10 Manfaat Menakjubkan Pada Buah Melon Yang Perlu Anda Ketahui


Manfaat Buah Melon
Buah melon sangat mudah dijumpai di indonesia, jenis buah nya berbentuk bulat seperti semangka. Bagi anda yang peduli akan kesehatan, akan sangat menarik jika kita membahas kandungan manfaat yang ada didalam buah melon. Buah melon memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Berikut ini adalah informasi tentang beberapa manfaat buah melon untuk tubuh.

10 Manfaat Alami Buah Melon 

1. Manfaat Melon Untuk Kesehatan
Melon kaya akan kandungan gizi yang bai untuk kesehatan, yang dapat mencegah datang nya berbagai macam penyakit, salah satu nya adalah penyakit jantung. Melon juga memiliki kandungan zat adenosine yang berfungsi memperlancar peredaran darah.

2. Untuk Kecantikan
Buah melon kaya akan kandungan kolagen, yang sangat bagus untuk kecantikan, yaitu kolagen jenis protein yang berfungsi mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit, dan juga senantiasa menjaga kekencangan kulit

3. Untuk Kesehatan Mata
Buah melon memiliki kandungan betakaroten, jenis zat dalam tubuh yang akan di ubah menjadi senyawa vit A. Jadi melon sangat baik untuk menjaga dan memelihara sistem penglihatan kita.

4. Mencegah Penyakit Kanker
Buah melon memiliki kandungan yang bernama karetenoid, ini adalah jenis zat yang berfungsi mencegah tumbuh nya sel kanker dalam tubuh.

5. Mencegah Stroke
Buah melon memiliki kandungan elektrolit yang berfungsi untuk mencegah stroke.

6. Melancarkan BAB
Kandungan serat dan air yang terdapat dalam buah melon, berfungsi melancarkan BAB.

7. Melawan Radikal Bebas

Buah melon memiliki kandungan zat seperti anti-oksidan tinggi yaitu lutein. Yang berfungsi sebagai melindungi tubuh dari radikal bebas, dan juga melindungi tubuh dari virus yang menyerang.

8. Manfaat Untuk Wanita Hamil
Buah melon memiliki rasa yang manis dan kaya akan kandungan air, ini berfungsi untuk menghasilkan energi yang dibutuhkan oleh wanita yang sedang hami. Karena biasa nya perempuan akan merasa sangat lemas disaat usia kandungan lebih dari 5 bulan. Dan mengkonsumsi buah melon secar rutin akan baik untuk kesehatan si ibu dan kandungan.

9. Manfaat Untuk Bayi
Kandungan gula alami yang terdapat di dalam buah melon, berfungsi untuk memberi energi alami bagi bayi, begitu juga  kandungan vitamin dan nutrisi dalam buah melon akan meningkatkan kesehatan bayi.

10. Membantu Program Diet
Melon memiliki kandungan nol kalori dan lemak, sehingga dengan mengkonsumsi melon akan membuat anda merasa kenyang. Dengan demikian buah melon sangat di rekomendasikan bagi mereka yang sedang menjalani program diet.

Demikian lah artikel tentang Buah Melon, ayo mulai sekarang kita biasa kan pola hidup sehat.  Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa jadi rekomendasi hidup sehat alami bagi anda. Sekian dan Terima kasih.
( Baca juga : 9 Cara Untuk Menarik Datangnya Rizki yang Melimpah )

0 Response to "10 Manfaat Menakjubkan Pada Buah Melon Yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar