Cara Terbaik Menjaga Kesehatan Paru - Paru Secara Alami



Perlu kita ketahui bersama paru paru adalah salah satu organ tubuh penting dalam tubuh manusia, yang berperan sanfat penting untuk pernafasan, jika terdapat gangguan pada paru paru tentunya pernafasan kita pun akan ikut terganggu. Jika tidak segera diatasi gangguan pada paru – paru juga akan menyebabkan kematian.
Oleh sebab itu kita harus selalu peduli dan sayangi paru - paru dengan cara menjaga kesehatannya. Berikut ini kami tuliskan beberapa tips tentang kesehatan paru - paru. 


Cara Terbaik Menjaga Kesehatan Paru – Paru. 

1. Hindari Polusi Udara
Bagi anda yang memiliki rumah di perkotaan mungkin sangatlah sulit untuk bisa menghindari polusi udara, karena udara segar sangat sulit didapat kan. Oleh karena itu disarankan setiap pepergian agar selalu senantiasa memakai masker untuk mengurangi masuk nya polusi uadra dalam tubuh kita. Dan sangat dianjur untuk menanam pohon di sekitar rumah agar lingkungan rumah kita senantiasa selalu terjaga kesehatan nya.

2. Hindari Rokok
Rokok adalah benda yang mengandungzat nikotin, jika zat tersebut masuk keanggota tubuh zat ini akan merusak organ organ penting dalam tubuh manusia. Dari beberapa  Survey telah membuktikan 10 dari perokok aktif, 9 diantaranya terkena penyakit paru paru. Oleh karena itu demi kesehatan anda, sebaiknya mulai dari sekarang juga untuk menghilangkan kebiasaan merokok.

3. Hindari Stress
Stress yang di alami manusia pada umumnya karna faktor permasalahan dan kelelahan fisik, sehingga membuat sseorang akan merasa tertekan dan stress. Oleh sebab itu kita harus mengkondisikan fikiran kita agar selalu tenang dan nyaman karena itu akan akan mempengaruhi kesehatan paru paru kita.

4. Hindari Minuman Dingin
Jaringan dalam organ paru - paru sangat sensitif sekali dengan sesuatu yang dingin, jadi kurangi atau bahkan hindari minuman2 yang dingin.

5. Maximalkan Bernafas Kita Melalui Hidung
Didalam rongga hidung kita terdapat filter yang berfungsi untuk menyaring udara yang masuk ke paru - paru, jadi bisa dipastikan udara yg masuk ke tubuh kita akan bersih, karna kotoran yang terkandung di udara sudah tersaring di filter tersebut.

6. Olah Raga
Rutin berolah raga akan membuat paru paru kita menjadi sehat, karena pernafasan kita akan tertata dengan stabil ketika kita rutin berolah raga, disarankan sehari minimal 5 menit berolahraga, Bisa jogging, jalan kaki ataupun renang. Dengan kita merutinkan melaksanakan salah satu dari 3 olahraga tadi, maka paru paru kita akan terbebas dari penyakit.

Demikianlah Artikel tentang Cara Terbaik Menjaga Kesehatan Paru – Paru Secara Alami. Dengan membaca tips di atas, harusnya anda mulai mengerti tentang cara menjaga kesehatan paru – paru yang paling efektif dan alami. Semoga bermanfaat, Selamat mencoba yaa !!!
( Baca juga : 9 Cara "Menarik" Datangnya Rizky yang Melimpah )

0 Response to "Cara Terbaik Menjaga Kesehatan Paru - Paru Secara Alami"

Posting Komentar