Dampak Bahaya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan Tubuh dan Wanita Hamil



Dampak Bahaya Minuman Bersoda
Kesehatan - Tidak bisa dipungkiri lagi Banyak sekali penggemar minuman yang satu ini, terutama disaat musim panas. Sangat nikmat sekali minuman bersoda apalagi yang dingin. Selain rasa nya yang  nikmat ada sensasi tersendiri meminum minuman bersoda jika di bandingkan minuman yang lain.
Tapi tahu kah kita bahaya nya minuman yang mengandung soda bagi kesehatan kita. Dalam artikel ini kami akan menjelaskan Bahayanya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan dan Ibu Hamil.

Dampak Bahaya Minuman Bersoda

1. Merusak Ginjal
Zat negatif yang terkandung dalam soda sangat berbahaya bagi fungsi ginjal, dan bahkan beresiko mengidap penyakit ginjal kronis.

2. Obesitas/ Kegemukan
Kandungan gula dalam soda 4 kali lipat dari pada minuman manis yang lain selain soda. Sebab itu lah minuman soda ini memberi kalori yang berlebih pada tubuh dan dampak nya tubuh mengalami kegemukan. Baik untuk orang dewasa ataupun anak anak, sebaik nya mengkonsumsi  minuman yang mengandung soda di kurangi atau kalo bisa lebih baik di hilangkan kebiasaan meminum nya.

3. Dapat Menurunkan kualitas Sperma Bagi laki laki
Seorang laki – laki yang terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda yang terlalu berlebihan dapat menurunkan kualitas spremanya. Dan dampak utama nya menyebabkan kemandulan bagi laki laki.

4. Osteoporosis/ Tulang Keropos
Minuman bersoda mengandung asam fosfat yang secara perlahan dapat mengikis dan merapuhkan tulang. Dampak nya tulang akan merasa linu/ nyeri yang tentunya dapat menggangu aktifitas kita sehari – hari

5. Tubuh Mudah Sakit
Kandungan bahaya yang ada dalam soda, sangat membantu berkembangnya virus dan bakteri dalam tubuh, dan dampaknya sistim kekebalan tubuh kitaa akan menurun dan kita akan mudah terserang penyakit.

6. Menipiskan Lapisan Lambung
Lambung mengandung asam yang sangat keras dapat terkikis oleh zat negatif yang bterkandung dalam minuman bersoda, dampak nya pencernaan makanan ikut terganggu. Sehungga menimbulkan rasa mulas dan rasa sakit pada perut. Ini sangat tidak baik bagi anda yang terkena sakit Magh.

7. Gangguan Pada Jantung
Kandungan nutrium pada soda dapat melemahkan kekuatan jantung, dapat membuat gagal jantung ataupun  penyakit  jantung dadakan.

8. Pemicu Sakit Asam Urat
Pemicu sakit asam urat ini adalah kandungan fruktosa yang terdapat dalam soda, dampak dari sakit urat ini adalah rasa nyeri yang berlebih dan akan mengurangi produktifitas kita sehari hari.

9. Diabetes
Karena minuman ini mengandung pemanis buatan yang sangat tinggi, yang berdampak sangat buruk bagi tubuh.

10. Penuaan Dini
Kandungan asam pada soda menyebabkan kulit keriput atau penuaan dini. Memiliki kulit yang bersih dan cerah adalah dambaan semua orang, maka dari itu kami sarankan rutin mengkonsumsi air putih karena jauh lebih menyehat kan.

Dampak Bahaya Bagi Wanita Hamil
Bagi wanita yang sedang hamil dan menyusui, di himbau untuk tidak mengkonsumsi minuman bersoda. Karena berdampak penyakit diabetes gestasional, ini jenis diabetes yang berdampak buruk bagi kandungan dan produksi ASI dalam tubuh.
Memang dampaknya mengkonsumsi minuman bersoda tidak dirasakan secara langsung, namun dampak buruknya jangka panjang. 

Demikianlah artikel tentang  Bahayanya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan dan Ibu Hamil, semoga bermanfaat bagi kita dan orang orang tercinta kita. Sekian dan Terima Kasih.

0 Response to "Dampak Bahaya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan Tubuh dan Wanita Hamil"

Posting Komentar